Ratusan Warga Kembali Pancing Sisa Lele Sebanyak 2 Ton
Oleh : Hadli
Senin | 11-01-2016 | 20:42 WIB
IMG_20160111_174353.jpg
Ratusan warga kembali mendatangi danau yang dijadikan tempat pembuangan 2 ton ikan lele (Foto : Hadli) 

BATAMTODAY.COM, Batam - Lokasi Danau yang berada di depan Perumahan Bida Garden arah Bandara Internasional, kembali dikerumuni ratusan warga yang ingin menangkap sisa ikan lele yang dicampakkan  sebanyak 2000 kilogram.

"Sudah berkurang ikannya, tapi masih banyak yang datang mancing. Sejak sore tadi warga mulai berdatangan," kata Dodi salah satu warga sekitar lokasi yang turut meramaikan suasana danau tersebut, Senin (11/1/2015) sore.

Setelah lelah dari pekerjaan seharian, warga melepas lelah dengan mendatangi lokasi itu kembali untuk memancing. Dengan dibuangnya ikan sebanyak 15 drum ke lokasi tersebut, tidak hanya warga yang mendapat keuntungan, para penjual es dan roti juga ikut meramaikan suasana.

Dilokasi, tidak hanya pria yang telihat menjulurkan jorannya, beberapa perempuan dari kalangan ibu rumah tangga juga tidak mau ketinggalan, walaupun dengan peralatan yang seadanya. "Yang penting mancing," kata Rini saat ditegur tetangganya.

Bahkan, kabar burung yang menyebut adanya pembuangan 1 ton ikan lele sore itu, oleh orang yang sama pada Minggu (10/1/2015) sekitar pukul 15.30 Wib kemarin, membuat warga semakin bergairan dan betah duduk dilokasi pemancingan.

Sekeliling danau dengan ukuran luas sekitar 4-5 hektar tersebut padat dikerumuni pemancing walapun warga yang memancing tidak sebanyak pada Minggu kemarin.

"Lumayan, 4 jam duduk dapat 6 ekor. Tidak seperti kemarin, rata - rata pulang dengan ember yang sudah penuh ikan, sekarang dapat 2 kilo saja sudah mantap," kata Budi sambil bergegas pulang.

‎Salah seorang pemilik toko pancingan di Botania menuturkan, seorang warga tionghoa membuang sebanyak 2 ton ikan lele untuk membuang sial. "Tradisi kami (tionghoa), kalau sudah seperti itu buang sial bang," katanya.


Editor : Udin