Rudi 'Ngambek' Tak Dapat Laporan Adanya Bangunan Baru di Gedung RSUD Lama
Oleh : Ahmad Rohmadi
Senin | 11-01-2016 | 20:09 WIB
IMG_20160111_113731_1452514702497.jpg
Wakil Walikota Batam, Rudi saat melakukan kunjungan ke RSUD Embung Fatimah (Foto : Ahmad Rohmadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Walikota Batam, Rudi 'ngambek' dan enggan berkomentar terkait rencana Pemerintah Kota (Pemko) Batam yang akan menyulap gedung RSUD lama menjadi Markas Komando (mako) Satuan Polisi Pamong Praja (PP) Kota Batam.

Tidak berkomentar Rudi lantaran saat melakukan peninjauan langsung ke lokasi, Rudi mengaku tidak mendapatkan laporan adanya gedung yang baru selesai direnovasi oleh RSUD Embung Fatimah.

"Mungkin karena saya hanya seorang wakil jadi kalian tidak mau melaporkan. Dan karena saya terpilih saja baru kalian sampaikan," cetusnya kepada seorang pegawai RSUD, Senin (11/1/2015)

Tujuannya melakukan peninjauan, salah satunya adalah karena ingin melihat kondisi gedung dan mengestimasikan biaya perombakan, untuk dijadikan Mako Satpol PP tersebut.

Usai melakukan peninjauan, Rudi pun langsung meninggalkan wartawan. Bahkan saat dikonfirmasi, ia hanya menyatakan akan melakukan koordinasi dengan beberapa Dinas, terkait pemanfaatan gedung eks RSUD tersebut.

"Nanti aja ya, ini baru mau dibahas kelanjutannya," kata Rudi sambil masuk dalam mobil

Sementara itu Kasat Pol PP Kota Batam, Hendri yang juga dilokasi mengaku bahwa pihaknya siap ditempatkan dimana saja. Sebab saat ini, gedung yang digunakan oleh Satpol PP yang berada di Batam Center berstatus sewa.

"Dimanapun kita ditempatkan kita siap, termasuk disini kita juga sangat siap. Bu Fadillah (Direktur RSUD Embung Fatimah) sebenarnya tidak keberatan, tapi sampai sekarang memang belum ada kepastian," jelasnya.

Menurutnya, luas sekitar 1,5 hektar dinilai cukup efektif untuk Mako Satpol PP. Selain itu, juga banyak aspirasi masyarakat yang menginginkan agar Satpol PP ditempakan di gedung eks RSUD tersebut.

"Disini cukup luas, untuk latihanpun bisa disini," ujarnya


Editor : Udin