Ratusan Pemancing Buru 2 Ton Lele di Danau Bida Garden
Oleh : Hadli
Senin | 11-01-2016 | 10:53 WIB
MANCING-BIDA-GARDEN.jpg
Para pemancing mengelilingi Danau Bida Garden berharap ada ikan lele memakan umpan di kailnya. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Danau yang berada di depan Perumahan Bida Garden arah Bandara Hang Nadim diserbu ratusan pemancing. Pemandangan itu tidak seperti  biasanya, karena pada Minggu (10/1/2016) sekitar pukul 15.30 WIB, sebanyak 2 ribu kilogram ikan lele dimasukkan ke dalam danau tersebut. 

"Ada orang Tionghoa yang buang ikan di danau ini sore tadi. Lele yang dibuang ada 2 ton," kata Bobi warga Bida Garden, Minggu tengah malam. 

Ia dan puluhan pemancing lainnya tidak mengetahui siapa sosok orang tersebut. Namun dengan ribuan ikan yang dibuang ke dalam danai membawa berkah untuk ratusan orang. "Mungkin buang sial. Atau juga bersedekah dengan cara buang ikan karena tidak lagi mau imlek," kata dia. 

Tidak tanggung-tanggung ikan yang berhasil dipancing saat itu. Rata-rata ikan yang dibawa pulang para pemancing satu sampai dua ember. "Maghrib saya pulang sudah dapat ikan satu ember. Ada dua juga dua ember," kata Joni, pemancing lainnya ikut berkomentar. 

Ikan yang sudah memenuhi seisi danau juga tidak terlalu sulit untuk diperoleh. Pemancing tidak perlu jauh-jauh untuk mencampakkan kailnya. Cukup lemparkan di bawah kaki, ikan langsung menyambar. 

Sejak sore ikan dicampakkan, hingga malam hari danau dipenuhi lampu-lampu (star laght) yang terpasang di pelampung ratusan pemancing. Bahkan hari semakin pagi suasana semakin riuh, warga yang memanfaatkan situasi dengan menjajakan kopi. 

Para pemancing bertahan hingga tengah malam. Bahkan ada yang sanggup bertahan hingga berita ini diunggah, Senin (11/1/2015). Para pemancing masih duduk bertahan di tempatnya menunggu kailnya dimakan ikan. 

Editor: Dodo