Pengunjung Nagoya Hill Batam Dikejutkan Temuan 'Bom Sampah'
Oleh : Irwan Hirzal
Minggu | 10-01-2016 | 16:11 WIB
image.jpeg
Tim Penjinak Bom Brimob Polda Kepri sedang mengamankan kotak yang diduga berisi bom. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebuah bungkusan stryrofoam kotak berwarna putih, menghebohkan pengunjung salah satu mal terbesar di Batam, Nagoya Hill. Kotak mencurigakan itu ditemukan di basement parkiran motor Nagoya Hill Batam, Minggu (10/1/2015) pukul 11.00 WIB.


Penemuan bungkusan yang diduga bahan peledak itu tepat di sebelah musolah. Bungkusan styrofoam itu ditemukan pertamakali oleh Duma, salah satu cleaning service. Saat itu ia langsung melaporkan tersebut ke salah satu security.

"Bungkusan itu pertamakali ditemukan oleh cleaning sevice. Dia langsung melaporkan ke securty," ujar Gunawan, salah satu security Nagoya Hill Batam kepada BATAMTODAY.COM.

Kemudian, security langsung melaporkan penemuan tersebut ke menejemen mal. Saat itu, menejemen langsung melaporkan penemuan tersebut ke Polsek Lubuk Baja. "Pintu masuk parkiran sempat ditutup. Pengunjung juga sempat panik," tambahnya.

Kepanikan para pengunjung semakin tampak, begitu Tim Jibom Gegana Satbrimob Polda Kepri yang dipimpin AKP Darmin tiba di lokasi kejadian pada 12.30 Wib. 

Garis polisi pun dilakukan dari mulai pintu masuk parkiran motor bawah hingga di lokasi kejadian. Ternyata, setelah dilakukan pemeriksaan, isi kotak mencurigakan itu adalah sampah. Dan "bom sampah" itu pun diamankan polisi. 

Editor: Dardani