Keluar SPBU Bandara Hang Nadim, 'Jono' Ditabrak Avanza
Oleh : Hadli
Jum'at | 08-01-2016 | 19:18 WIB
IMG_20160108_165921.jpg
Inilah angkot Jono yang ditabrak Avanza. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kecelakaan di jalan raya kembali terjadi, setelah sebelumnya tabrakan beruntun di simpang empat Bandara Hang Nadim. Kali ini, Toyota Avanza warna silver menghantam angkutan umum Jono (Jodoh-Nongsa) di depan SPBU arah Bandara Hang Nadim. 


Informasi yang berhasil dirangkum BATAMTODAY.COM, peristiwa naas itu terjadi pada pukul 15.40 WIB, Jumat (8/1/2016). Ketika itu, angkot Jono baru mengisi BBM. Pada saat keluar arah bandara, Jono berwana merah muda bernomor polisi BP 7027 UX itu ditabrak Avanza bernomor polisi BP 1051 HI. 

"Kita lihat mobil Jono itu habis isi minyak di SPBU ini. Tidak lama berselang terdengar dentuman kuat (jarak 40-50 meter). Saya dan teman-teman langsung lari ke sana (TKP)," tutur Dodi, salah satu pekerja cucian mobil yang berada di dalam area SPBU tersebut, Kamis (8/1/2015). 

Ia tidak mengetahui persis kejadian naas itu terjadi. Namun, menurutnya, akibat tabrakan tersebut kedua mobil itu mengalami beberapa kali terbalik hingga tersandar di sisi jalan sebelah kiri. 

"Ada empat orang di dalam mobil Jono, dua perempuan, dua laki-laki termasuk sopir. Posisi sopir dan satu orang penumpang perempuan di sampingnya terjepit. Kayaknya kondisi penumpang termasuk sopir parah, bibir sopir juga terbelah," lanjut Dodi. 

Lima orang korban kecelakaan, yang mana satu orang merupakan pengemudi Avanza, langsung dilarikan ke Rumah Sakit Alam Sehat Batam Center untuk mendapat pertolongan pertama. 

"Korban, sopir angkot dan tiga orang penumpangnya dibawa ke Rumah Sakit Elisabeth simpang KDA," kata Aiptu Donal K, anggota Satlantas Polresta Barelang, di lokasi kejadian. Baca juga: Jumat Siang, Tabrakan Karambol Libatkan Empat Mobil di Simpang Bandara Hang Nadim

Sementara itu, di RS Alam Sehat hanya terlihat Albert Chia, pengemudi Avanza yang tengah lemas terbaring di UGD. Ia tidak bisa banyak bicara karena masih dalam keadaan pusing akibat kecelakaan naas tersebut. Dugaan, kepalanya terbentur setir mobilnya. 

Lili, ibu Abert, menuturkan, saat itu anaknya menuju Bandara Internasional Hang Nadim Batam untuk menjemput ayahnya dari Jakarta. Melihat kondisi anaknya, ia meminta dirujuk langsung ke RS Elisabeth di Baloi. 

Sementara sopir Jono yang diketahui bernama Irvan mengaku sudah tidak tahu lagi bagaimana peristiwa naas itu terjadi. Namun menurutnya kepada media ini, pada saat keluar dari SPBU dan membelokkan mobilnya ke arah bandara, lalu brukkkk. Jono-nya ditabrak. 

"Saya tidak tahu lagi seperti apa kejadiannya. Yang saya tahu pas saya keluar SPBU mobil saya ditabrak. Memang saat itu sekilas terlihat bayangan mobil. Tapi saya tidak tahu lagi kejadiannya," kata Irvan yang terbaring di UGD RS Elisabeth, Batam Kota. 

Selain kaki, bibir Irvan mengalami robek cukup serius. Sementara penumpang wanita yang berada di sampingnya setia menemani Irvan. Sedangkan penumpang wanita lainnya sedang terbaring di sebelah Irvan di UDG Elisabeth. Untuk korban pria lainnya belum diketahui keberadaannya saat ini. 

Pihak Satantas Polresta Barelan hingga saat ini masih mendalami peristiwa yang terjadi di RS Elisabeth Batam Kota dan Elisabeth Baloi. Sedangkan kedua mobil naas itu sudah dibawa ke Polresta Barelang.

Editor: Dardani