Ratusan Siswa SMA Sederajat di Batam Ikuti Perbaikan Nilai Ujian Kenaikan Kelas
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 07-01-2016 | 13:26 WIB
andi-agung-baru.jpg
Kepala Bidang (Kabid) Menengah Dinas Pendidikan (Disdik) kota Batam, Andi Agung.

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 133 siswa/siswi SMK dan SMA yang mendapatkan nilai jeblok saat pelaksanaan ujian kenaikan kelas pada 2015 lalu akan mengikuti ujian perbaikan untuk memperbaiki nilai kelulusan.

Kepala Bidang (Kabid) Menengah Dinas Pendidikan (Disdik) kota Batam, Andi Agung mengatakan ada 133 siswa yang mendapatkan nilai di bawah standar.

"Pelaksanaan ujian perbaikan nilai itu pada 22-3 Febuari di SMAN 1 Sekupang. Itu karena para siswa pada ujian kelulusan kemarin nilainya di bawah rata-rata," ujar Andi kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (7/1/2016).

Dari 133 siswa itu terdiri dari 66 siswa dari SMK, sementara sisanya SMA. dengan menggunakan sistem komputerisasi. Nantinya mereka akan mengerjakan soal dari pusat berbasis sistem online.

"Mereka yang mengikuti ujian perbaikan nilainya itu di bawah 5,5. Perbaikan nilai ini kesadaran siswa dalam mengikuti karena ini mereka (siswa-red) yang mendaftar melalui sistem online," katanya. 

Namun perbaikan nilai ini sesuai mata pelajaran yang jeblok saja. Untuk SMA enam mata pelajaran dan SMK empat mata pelajaran.

"Perbaikan nilai ini, juga membantu para siswa dalam persiapan melaksanakan Ujian Nasional yang akan digelar 3 April 2016," pungkasnya. 

Editor: Dodo