April 2016, Gerai Kuliner di Hang Nadim Mulai Diratakan
Oleh : Hadli
Senin | 04-01-2016 | 13:37 WIB
gerai-hang-nadim.jpg
Gerai kuliner di Hang Nadim Batam yang akan diratakan pada April 2016 mendatang, (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Manajemen Bandara Internasional Hang Nadim Batam berencana meratakan puluhan gerai makanan dan minuman yang berada di sepanjang terminal kedatangan.

"Sesuai instruksi pimpinan (Menhub) sudah harus diratakan sampai April 2016 mendatang. Sejauh ini sudah kita sosialisasikan langsung ke pedagang," kata Suwarso, Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Senin (4/1/2015) siang. 

Berdasarkan instruksi Mentri Perhubungan Ignasius Jonan, tambahnya lokasi tananan tersebut dikembalikan ke fungsi semula, sebagai fasilitas umum. "Nantinya akan dikembalikan kembali fungsinya kepada pengguna jasa bandara, seperti taman dan tempat duduk," jelasnya. 

Para pengguna bandara yang akan berangkat, nantinya bisa berbenja di dalam terminal yang talah disediakan. Sehingga tidak lagi tersebar di luar terminal, seperti yang terjadi saat ini. 

"Tujuannya mengambalikan hak-hak pengguna jasa Bandara agar lebih tertib dan teratur dari sebelumnya," tutur Suwarso. 

Pihak gerai, tambahnya meminta solusi dipindahkan, termasuk Polsek Kawasan Bandara Hang Nadim yang kini berada di tempat yang sama dengan puluhan gerai tersebut.  

"Pihak Polsek minta lokasi di sekitar parkir, tapi belum diputuskan, harus mengajukan ke pihak BP Batam. Tapi sejauh ini belum ada keputusan, termasuk permintaan para pemilik gerai,"  tuturnya. 

Sebelumnya, Jonan menilai Bandara Internasional Hang Nadim sembrawut akibat terlalu banyak gerai yang difasilitasi pihak BP Batam selaku pemilik bandara. Hal itu disampaikannya, pada saat kunjungan kerja, pada 2015 lalu.

Editor: Dodo