Dinsos Batam Dirikan Tiga Tenda Pengungsian untuk Korban Longsor di Tanjungpiayu
Oleh : Harun al Rasyid
Senin | 04-01-2016 | 13:18 WIB
longsor-seibeduk2.jpg
Tenda darurat yang didirikan Dinsos Batam keberadaannya sangat dibutuhkan warga korban longsor di Bukit Kemuning. (Foto: Harun al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tiga buah tenda pengungsian didirikan oleh Dinas Sosial Kota Batam di halaman fasum RT 01 RW 22 Perumahan Nusa Indah, Kelurahan Mangsang, Kecamatan Sungai Beduk. 

Tenda pengungsian dengan ukuran 4x10 meter tersebut meliputi dua tempat untuk tidur dan satu untuk dapur umum. Ketiga tenda tersebut sudah didirikan sejak Minggu (3/1/2015). Walaupun hanya tiga tenda yang didirikan, namun keberadaannya cukup membantu para korban. 

"Alhamdulillah, ini (tenda, red) sudah cukup membantu, yang penting ada buat tinggal warga yang korban longsor," tutur Yanto salah satu warga di tenda pengungsian, Senin (4/1/2016). Baca juga: Longsor Susulan Bikin Khawatir Warga Perumahan Nusa Indah

Pantauan BATAMTODAY.COM, beberapa warga tugas untuk menyiapkan kebutuhan. Seperti masak, belanja bahan masakan, dan air bersih. Di lokasi tempat pengungsian juga hanya terdapat beberapa warga terutama ibu-ibu. Sementara suami dan warga yang lain mendatangi lokasi tanah longsor untuk membantu pengerukan. 

"Tadi malam banyak orang di sini. Kalau sekarang sudah pada ke tempat tanah longsor. Kami bagian siapin makannya," ujar Dewi, warga yang sibuk di dapur darurat.

Editor: Dodo