Hati-hati Melintas di Jalan Letjend Suprapto Batam di Malam Hari
Oleh : Harun Al Rasyid
Senin | 04-01-2016 | 08:24 WIB
IMG_20160102_152704.jpg
Inilah salah satu lampu jalan di Jalan Suprapto yang padam. (Foto: Harun Al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Saat malam tiba, lampu jalan di sepanjang Jalan Letjend Suprapto, Batuaji, Kota Batam, banyak yang padam. Pengendara terpaksa harus ekstra hati-hati, bila melewati jalan protokol tersebut. 


Pantauan BATAMTODAY.COM, tepatnya di depan kompleks Ruko Limanda, Batuaji, beberapa lampu penerangan jalan ini sudah beberapa minggu padam. Begitu juga yang terlihat di sekitar Kompleks Pasar Melayu dan juga Perumahan Buana Mas II Sagulung. 

Lampu yang seharusnya menerangi jalan itu, tidak berfunsi sebagaimana mestinya. Kondisi ini dikeluhkan pengendara, baik roda dua maupun roda empat. 

"Saya lihat sudah beberapa hari ini memang mati. Harus lebih hati-hati lagi. Apalagi banyak motor yang gak punya lampu, bisa-bisa ketabrak kalau gak lihat," ujar Gery Pasyaribu salah satu pengguna jalan Letjen Suprapto kepada BATAMTODAY.COM, Minggu (3/12/2015). 

Selain dikeluhkan pengendara, padamnya lampu jalan ini juga dikeluhkan warga sekitar. Misalanya saja, Arisutanto warga Perumahan Bambu Kuning Puskopkar. Menurut pedagang kios kecil dipinggir jalan masuk Perumah Puskopkar ini, selain menggangu warga, kondisi tersebut terlihat menyeramkan. 

"Kita yang jualan disini merasa terganggu. Apalagi kalau udah agak malam, agak gelap jadi serem gitu liatnya,"tutur Aristutano. 

Ia berharap, pihak terkait yakni Perusahan Listrik Negara (PLN) Kota Batam dan juga Pemerintah Kota (Pemko) untuk secepat mungkin menangani masalah tersebut. Sehingga, pengendara maupun masyarakat sekitar bisa nyaman dan aman ketika beraktifitas dimalam hari. 

"Harapannya, biar cepat ditangani. Jadi gak gelap lagi dan masyarakat bisa nyamanlah," pungkasnya. 

Editor: Dardani