Sampah Menumpuk di Kantong Suara Rudi-Amsakar
Oleh : Ahmad Rohmadi
Minggu | 03-01-2016 | 08:30 WIB
P_20160103_080821.jpg
Sampah yang menumpuk di depan salah satu rumah di kawasan Nusa Jaya Sei Panas Batam. (Foto: Ahmad Rohmadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menjadi pendukung suara siginifican yang berhasil mengantarkan pasangan Rudi-Amsakar Achmad menjadi Walikota-Wakil Walikota Batam 2016-2011, tak menjamin sampah di lingkungan mereka diangkut. 


Buktinya, sampah di Perumahan Nusa Jaya Sei Panas, yang berlokasi di depan SPMN 10 Sei Panas, sejak Natal hingga tahun 2015 berlalu, sampah dibiarkan menumpuk begitu saja. Tidak ada mobil sampah datang.

Padahal, Kepala Bidang Kebersihan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Batam, Yudi Admaji, sudah berjanji akan mengangkut sampah masyarakat meski Natal dan Tahun baru. Tampaknya, janji itu jauh panggang dari api alias bohong. "Dari sejak Natal sampah belum diangkut," ungkap Albert, warga Nusa Jaya Sei Panas Batam kepada BATAMTODAY.COM, Minggu (3/12/2016). 

Padahal, janji yang disampaikan Yudi Admaji itu disampaikannya secara terbuka kepada masyarakat Batam melalui media pada hari Kamis (24/12/2015) lalu. "Mungkin karena warga Sei Panas ini pendukung Rudi-Amsakar, jadi sampahnya tidak diangkut. Bisa jadi, Kadis Kebersihan Batam yang sekarang ini bukan pendukungnya Rudi," tutur pria yang hobi mancing itu lagi. 

Kejadian ini, tambah Albert, sudah sering terjadi. Mobil sampah tidak jelas datangnya, kadang sebulan cuma dua kali. Bisa dibayangkan, bagaimana lingkungan perumahan ini dipenuhi sampah rumah tangga. "Belum lagi, kalau hujan lebat, sampah dari kompleks atas hanyut dan menambah kotor lingkungan ini," pungkasnya. 

Editor: Dardani