Warga Bida Asri I 'Segel' Minimarket Indomaret
Oleh : Hadli
Sabtu | 02-01-2016 | 16:47 WIB
indomaret-disegel.jpg
Minimarket Indomaret di Bida Asri I, Batam Center yang operasionalnya ditolak warga setempat. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebuah minimarket berjejaring, Indomaret, yang berada di Perumahan Bida Asri I, Batam Center, 'disegel' warga setempat lantaran belum memiliki izin lingkungan.

"Kita tidak izinkan karena tidak ikuti aturan lingkungan. Minimarket ini akan buka saat akhir tahun, 31 Desember. Makanya diperotes warga," kata Samsul Hidayat, Ketua RW 9 Bida Asri I kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (2/1/2016). 

Ia mengatakan, perusahaan tersebut telah mengajukan permohonan, namun sejauh ini RT dan RW setempat belum bersedia menyetujuinya karena bertentangan dengan warga, khusus warga di lokasi sekitar. 

Samsul menambahkan, sebagai ketua RW setempat sudah banyak mendengarkan keluhan dari para pedagang kecil tentang keberadaan Indomaret yang dikhawatirkan mengurangi omzet pedagang

"Kami memahami keluhan warga kami yang berjualan, kami tidak ingin menyakiti perasaan mereka. Karena keberadaannya dikhawatirkan mengurangi pendapatan jualan mereka," jelasnya.

Warga yang menolak keberadaan Indomaret menuangkannya dalam sebuah tanda tangan. Selain itu warga juga memasang spanduk penolakan di minimarket Indomaret tersebut yang dipasang pada 30 Desember 2015. 

Editor: Dodo