Meski Hujan, Masyarakat Antusias Rayakan Malam Pergantian Tahun
Oleh : Ahmad Rohmadi
Jum'at | 01-01-2016 | 12:47 WIB
Tahun-Baru-2016-1_(1).jpg

BATAMTODAY.COM, Batam - Meskipun hujan turun, perayaan pergantian tahun baru 2016 berlangsung meriah, ribuan masyarakat yang datang bersama keluarganya begitu antusias padati Lapangan Engku Putri.

Dimeriahkan oleh artis ibu kota, Septi KDI menambah suasana semakin semarak yang membawakan beberapa lagu dangdut hits yang dikenal khalayak ramai.

Devi Ananda, salah satu warga Batam Center mengaku setiap tahunnya datang langsung di Engku Putri untuk menyaksikan pesta kembang api, kendati air hujan mengguyurnya ternyata tak menyurutkan niatnya untuk datang.

"Tadi dari rumah sudah gerimis sih, tapi tak apalah. Kan cuma setahun sekali bisa lihat kembang api seperti ini," kata Devi, Kamis (31/12/2015) malam.

Sedangkan Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan dalam sambutan singkatnya mengatakan perayaan menyambut tahun baru dengan menggelar panggung rakyat ini merupakan tradisi tahunan yang selalu diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Batam.

"Mudah-mudahan tradisi ini bisa dilanjutkan dan ditingkatkan lagi", katanya.

Ditahun terakhir masa jabatannya, ia juga menyampaikam harapannya, agar pembangunan di Batam bisa terus maju baik secara infrastruktur, investasi dan kesejahteraan masyarakat yang meningkat.

Wali Kota Batam dua periode itu juga mengajak masyarakat Batam untuk terus bekerja keras, membangun ekonomi dan menjaga kerukunan dan ketentraman demi kemajuan Batam ke depan.

Acara pergantian tahun ditandai dengan Dahlan beserta unsur Muspida dan forum SKPD meniup terompet. Acara diakhiri dengan pesta kembang api selama 7 menit menambah kemeriahan menyambut tahun baru di Kota Batam. Selamat Tahun Baru 2016!

Editor: Dodo