Polisi Siaga di 23 Titik Perayaan Pergantian Tahun di Batam
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 31-12-2015 | 16:53 WIB
apel-pam-tahun-bary-barelan.jpg
Apel pengamanan malam pergantian tahun di Mapolresta Barelang. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 23 titik yang tersebar di wilayah Batam, akan menjadi lokasi perayaan malam pergantian tahun 2015-2016 yang jatuh nanti malam, Kamis (31/12/2015).

Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Asep Safrudin, mengatakan, dari 23 titik tersebut, terdapat 18 diantaranya akan merayakan dengan kegiatan pesta kembang api. Sementara lima lainnya merayakan dengan mengadakan kegiatan hiburan.

"Laporan yang masuk, ada 23 titik yang dijadikan lokasi perayaan, seperti Engku Putri, Ocarina, di Jembatan Barelang, serta lokasi lainnya. Namun tidak semua merayakan dengan pesta kembang api," ungkap Asep, usai apel gelar pasukan pengamanan perayaan tahun baru, Kamis sore.

Dijelaskan Asep, selain perayaan, nanti juga ada sekitar 120 lebih gereja yang melakukan ibadah malam tahun baru.

"Semua personil kita kerahkan untuk melakukan pengamanan, baik di gereja maupun di tempat perayaan. Seperti yang dikatakan kemarin, ribuan personel dikerahkan, baik da4i Polresta Barelang, Polda Kepri dan dibantu TNI," tambahnya.

Yang menjadi atensi dalam pengamanan nanti lanjutnya, mengantisipasi agar tidak ada masyarakat yang merayakan namun mengganggu ketertiban umum, seperti mabuk-mabukan dan lain sebagainya.

"Ini menjadi atensi kita. Masyarakat tidak dilarang untuk melakukan perayaan, namun jangan sampai mengganggu ketertiban. Selain itu, ancaman terorisme juga harus menjadi atensi kita bersama," lanjutnya.

Untuk personel yang dikerahkan, nanti akan dibagi ke dalam beberapa satuan tugas. Ada yang bertugas di lokasi perayaan hingga selesai acara, dan ada yang bertugas hingga pukul 23.00 WIB saja, dan diizinkan pulang istirahat untuk pengamanan lokasi wisata esok harinya.

Editor: Dodo