Marinir Yonif 10 SBY Rayakan Pesta Pergantian Tahun Bersama Rakyat
Oleh : Harun al Rasyid
Kamis | 31-12-2015 | 16:07 WIB
IMG_20151231_115418.jpg
Letnan Satu Marinir Hendri selaku ketua panitia pelasana pesta Tahun Baru (Foto : Harun al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Marinir Batalyon Infanteri (Yonif) 10 Satria Bumi Yudha (SBY) Barelang merayakan pesta pergantian tahun bersama rakyat di lapangan Dendang Melayu Barelang, Kamis (31/12/2015) malam.

Ketua penitia pelaksana, Letnan Satu Marinir Hendri, mengatakan, acara ini dilakukan sesuai dengan motto Marinir yang dicanagkan oleh Panglima TNI dan Komandan Korps Marinir 'TNI Kuat Bersama Rakyat dan Berkarakter Maritim'. 

Dalam kegiatan itu, Marinir Yonif 10 SBY Barelang menyiapkan tank tempur dan beberapa alutista lainnya agar bisa dinikmati masyarakat. Acara itu sekaligus membantu Pemerintah Kota dalam membagi pusat keramaian dalam menyambut Tahun Baru 2016. 

"Kita buat di sini, kerja sama dengan Dinas Pariwisata dan pengelola Dendang Melayu. Sehingga keramaian di pusat kota bisa terbagi di sini," kata Hendri.

Dengan demikian, lanjut Hendri lagi, dapat mengurangi kemacetan, kecelakaan dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Kegiatan ini juga membantu pihak polisi dalam mengamankan malam pergantian tahun.

Lebih juah dikatakan, acara yang akan disuguhkan nantinya seperti musik Melayu sabagai penghormatan tanah adat Melayu, orkes dangdut, band dari personel Marinir dan juga atraksi prajurit berupa permainan senjata.

"Semoga malam pergantian tahun ini berjalan aman dan damai. Semua masyarakat dapat menikmati dengan tenang dan tanpa hambatan," ujarnya. 

Rencananya, tahun depan akan diadakan acara yang sama namun dengan konsep yang lebih bervariatif sehingga dapat menyuguhkan suasana yang lebih meriah.

Editor: Udin