Tanpa Anggaran APBD, Pesta Kembang Api Tetap Digelar di Engku Putri
Oleh : Ahmad Rohmadi
Kamis | 31-12-2015 | 09:45 WIB
ilustrasi_malam_tahun_baru.jpg
Ilustrasi kembang api. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kemeriahan perayaan pergantian tahun baru selalu dinanti oleh masyarakat, terlebih lagi jika ada gemerlapnya kembang api pada perayaan tahun baru tersebut.


Kendati tidak ada anggaran pada APBD, Pemerintah Kota (Pemko) Batam tetap akan mengadakan pesta kembang api dan menghadirkan artis dari ibu kota pada perayaan menyambut tahun baru 2016 nanti malam.

"Iya, akan ada artis KDI tapi saya lupa namanya, dan kembang api juga akan ada nanti," kata Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan, Kamis (31/12/2015).

Saat disinggung anggarannya, Dahlan menjelaskan bahwa dari tahun sebelumnya Pemko Batam memang tidak menganggarkan untuk kembang api, namun karena tidak ingin mengecewakan masyarakat Batam pihaknya bekerjasama dengan swasta.

Dengan tetap mengadakan pesta kembang api di Engku Putri, menurutnya itu bertujuan agar masyarakat tidak pergi mencari tempat-tempat yang jauh sehingga dapat membahayakan keselamatan.

"Dari pada masyarakat pergi ketempat lain kan lebih kumpul di Engku Putri, karena masyarakat memang juga mengharapkan itu" kata Wali Kota yang akan habis masa jabatannya tersebut.

Kemudian Dahlan juga menyampaikan sepenggal harapan ditahun 2016 mendatang, bahwa Batam harus terus maju dan berkembang menjadi bandar madani berskala dunia karena Batam adalah andalan dan harapan bangsa Indonesia.

"Seluruh masyarakat harus mempunyai kopetensi di tahun 2016 nanti," tutupnya.

Editor: Dardani