Masuki Masa Pensiun, Agung Mulyana Pamitan Tinggalkan Kepri
Oleh : Ahmad Rohmadi
Rabu | 30-12-2015 | 18:29 WIB
Penjabat-Gubernur-Kepri_edi.jpg
Agung Mulyana.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Masuk pada masa usia pensiun, mantan Penjabat Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Agung Mulyana yang menjabat dari bulan Agustus sampai Desember 2015 menyampaikan salam perpisahan di Gedung Daerah Tanjungpinang.

Kesempatan itu ia sampaikan bersamaan dengan acara pelantikan Penjabat Gubernur baru yang akan menggantikannya sampai terpilihnya Gubernur definitif hasil Pilkada serentak 9 Desember lalu.

Kendati hanya empat bulan memimpin Kepri, Agung melaporkan telah melaksanakan tugasnya dengan baik seperti di bidang pemerintahan, bidang pembangunan dan bidang kemasyarakatan.

"Yang semua itu tentu guna meneruskan pembangunan di Provinsi Kepulauan Riau," kata Agung, Rabu (30/12/2015). Baca: Ini Pesan Mendagri ke Penjabat Gubernur Kepri yang Baru

Pada pelaksanaan Pilkada serentak yang meliputi pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil wali kota yang ada di daerah Kepri dilaporkan juga terlaksana dengan baik.

Selain itu, selama menjabat Gubernur Kepri, pihaknya mendapatkan berbagai penghargaan diantaranya penghargaan laporan keuangan 2015 dengan status WTP, penghargaan dari KPAI, penghargaan laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintahan dengan nilai B, penghargaan indeks pembangunan ketenagakerjaan pertama, penghargaan smart city.

"Saya ucapkan banyak terimakasih dan pada kesempatan ini saya mohon diri dan pamit kepada bapak-bapak sekalian. Tidak ada rasa bangga dari PNS ketika memasuki masa pensiunnya diantar oleh Menteri Dalam Negeri," kata Agung.

Agung juga menyampaikan terimakasih kepada pimpinan FKPD dan juga masyarakat Kepri yang sudah menerimanya selama bertugas menjadi Penjabat Gubernur Kepri.

"Pengalaman di Kepri ini merupakan pengalaman yang luar biasa yang tak akan pernah saya lupakan," tutup Agung.

Editor: Dodo