Tim Gabungan Razia Narkoba di Lapas Barelang
Oleh : Harun al Rasyid
Rabu | 30-12-2015 | 12:37 WIB
razia-narkoba-lapas-barelan.jpg
Para penghuni Lapas Klas IIA Barelang dikumpulkan di aula untuk dites urine saat razia narkoba oleh BNN dan polisi digelar. (Foto: Harun al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kepri dan BNN Kota Batam bersama gabungan personel Polda Kepri dan Polresta Barelang melakukan razia Narkoba di Lapas Klas II A Barelang. 

Sebelum dilakukan penggeledahan, ratusan narapidana yang tersandung kasus narkoba dikumpulkan di aula lapas. Para penghuni lapas ini dites urine oleh pihak BNN. 

AKBP Bubung Pramiadi, Kabid Berantas BNN Provinsi Kepri saat memberikan arahan di depan ratusan narapidana kasus narkoba mengatakan, penggeledahan dan tes urine ini dilakukan dalam rangka mendukung program kerja pemerintah Indonesia. 

"Kita lakukan kegiatan ini untuk mendukung kerja pemerintah dalam hal rehabilitasi 100 ribu orang pecandu narkoba," kata Bubung, Rabu (30/12/2015). 

Bubung juga menuturkan razia di Lapas Barelang ini dilakukan karena jumlah penghuni narapidana yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba lebih besar. 

"Diantara 1.200 narapidana, 600 sampai 700 terindikasi pengguna narkoba, makanya kita adakan (razia) di sini" kata Bubung. 

Hingga saat ini tim gabungan tersebut baru melakukan penggeledahan ke setiap blok di lapas tersebut.

Editor: Dodo