Awas, Baliho di Bukit Daeng Tembesi Ini Ancam Pengguna Jalan
Oleh : Harun al Rasyid
Kamis | 24-12-2015 | 13:25 WIB
IMG_20151222_100531.jpg
Kondisi salah satu baliho di tanjakan Bukit Daeng tak terpakai dengan sudut baliho mengarah kejalan. (Foto : Harun al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Setidaknya 2 baliho yang berdiri di tanjakan Bukit Daeng, Jalan R Suprapto arah Top 100 Tembesi, sudah tidak layak lagi. Bahkan, kedua baliho itu kini sudah mengancam pengguna jalan. 


Pantauan BATAMTODAY.COM, sejak pelebaran jalan, baliho itu menjadi kendala bagi pengendara yang melewati jalan ini. Bagamana tidak, jarak antara sudut baliho dengan permukaan aspal hanya berjarak sekitar 2 meter saja.

Walaupun kedua baliho ini berdiri kokoh, namun sudut besi bagian bawah mengarah sekitar 1 meter ke kanan jalan. Sedangkan salah satu baliho itu tak layak dengan kondisi besi baliho yang sudah karatan alias keropos.

Sehingga setiap kendaraan yang lewat, harus lebih berhati-hati. Apalagi ketika macet, baliho ini seakan menebar ancaman tersendiri bagi pengguna jalan yang ada di sekitarnya.

"Dulu sebelum pelebaran jalan gak masalah, tapi sekarang jadi masalah. Kalau lewat sini mending ambil jalan agak ke tengah," kata Jhon Pasaribu, salah satu mekanik bengkel keliling, kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (24/12/2015) saat melewati jalan itu.


Hal serupa juga disampaikan salah seorang pengendara mobil, Susanto, yang menilai posisi baliho itu sudah mengganggu kenyamanan pengendara. Dia mengatakan, seharusnya baliho itu sudah dicopot sebelum ada korban jiwa.

"Lebih baik dicopot saja, dari pada jadi masalah. Lagian besinya juga sudah keropos dan tak layak dipakai," ujarnya.

Editor: Udin