Tokoh Melayu Batam Apresiasi Kinerja Polri - TNI Amankan Pilkada di Batam
Oleh : Ahmad Rohmadi
Kamis | 24-12-2015 | 12:44 WIB
makmur_ismail.jpg
Ketua Dewan Kehormatan LAM, Machmur Ismail.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kinerja Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan TNI dalam mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Batam mendapat apresiasi dari banyak pihak, termasuk juga para tokoh Lembaga Adat Melayu (LAM) sebagai warga tempatan di Batam.

Ketua Dewan Kehormatan LAM, Machmur Ismail, saat dihubungi menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh pihak terkait dalam penyelenggaraan Pilkada yang berjalan aman dan lancar.

"Pemilu yang sudah lalu itu perlu diperbaiki, dan sekarang inilah waktu untuk memperbaiki itu semua," kata Machmur, Kamis (24/12/2015).

Maka itu, ia memberikan apresiasi yang tinggi kepada Polri, TNI, KPU dan juga kepada kedua pasangan calon Wali Kota yang mampu mengendalikan tim pendukungnya untuk tidak berbuat kerusuhan.

Pria yang juga sebagai Ketua Umum Rumpun Khasanah Warisan Batam (RKWB) itu juga menyampaikan harapannya, dimana proses demokrasi tahun ini yang berjalan dengan baik dapat dilanjutkan ke depannya dengan lebih baik lagi.

"Dan kemudian yang terpenting adalah, bersama kita bisa lebih baik dari yang sekarang ini," harapnya.

Sementara untuk Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam terpilih, ia berpesan apa yang telah dijanjikan pada waktu berkampanye untuk dapat dukungan masyarakat harus ditepati.

"Janji-janji itu harus ditindaklanjuti, jangan sampai hanya sekedar janji di kampanye saja. Kampung tua juga harus menjadi prioritas," jelasnya lagi.

Editor: Dodo