Diduga ABK MT Thorco Cloud

Mayat Pria Ditemukan Mengapung di Dekat Lokasi Tenggelamnya MT Thorco Cloud
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 22-12-2015 | 16:52 WIB
mayat-thorco.jpg
Mayat yang ditemukan mengapung di perairan internasional saat dievakuasi ke Sekupang. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sesosok mayat pria dengan kepala tinggal tengkorak saja ditemukan dengan kondisi tertelungkup mengapung di perairan internasional, tak jauh dari lokasi tenggelamnya kapal tanker MT Thorco Cloud.

Penemuan itu diketahui oleh petugas Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP) Batam yang saat itu tengah mengawal kapal tenggelam MT Thorco Cloud V2FU6.

"Kita mendapat laporan dari anggota, bahwa menemukan mayat dengan posisi telungkup tidak jauh dari lokasi tenggelamnya MT Thorco Cloud," ujar Kepala KPLP Batam, Gajah Rooseno, Selasa (22/12/2015).

Kondisi mayat masih mengenakan baju wearpack berwarna putih dengan tulisan Reederei H.P. Eckhoff di bagian depan serta masih memakai sepatu safety berwarna hitam.

"Kita akan konfirmasi dulu ke 6 ABK yang masih berada di Singapura. Sambil menunggu hasil identifikasi oleh Polresta Barelang," pungkasnya.

Saat ini mayat sudah dievakuasi dan akan dibawa oleh petugas menuju dermaga Pelabuhan Domestik Sekupang, guna dilakukan identifikasi oleh Tim identifikasi Polresta Barelang.

"Organ tubuhnya lengkap, tapi Kalau kepala tinggal tengkorak. Jadi jenazah akan dibawa ke kamar mayat Rumah Sakit Otorita Batam (RSOB)," pungkasnya.

Berdasarkan informasi jenazah akan dilakukan otopsi oleh dokter Polda Kepri Kompol M Faisal di Rumah Sakit Otorita Batam, (RSOB), Sekupang.

Editor: Dodo