Ini Pesan Wakil Wali Kota Batam di Peringatan Hari Ibu
Oleh : Ahmad Rohmadi
Selasa | 22-12-2015 | 14:57 WIB
rudi-hari-ibu.jpg
Wakil Wali Kota Rudi berfoto bersama FKPD Batam usai upacara peringatan Hari Ibu. (Foto: Humas Pemko Batam)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ibu adalah segala-galanya, karena dengan adanya ibu, barulah akan ada anak, di dalam agamapun selalu diajarkan untuk selalu mencintai dan berbakti kepada ibu.

Peringatan Hari Ibu di Kota Batam ditandai dengan upacara yang diselenggaran oleh Pemerintah Kota Batam di Dataran Engku Putri.

Wakil Wali Kota Batam Rudi, yang memimpin upacara tersebut mengajak seluruh pegawai dan masyarakat agar selalu menyayangi dan menghormati sosok ibu yang mempertaruhkan nyawa demi anaknya.

"Mari sama-sama kita perbaiki diri, untuk selalu menyayangi ibu," kata Rudi, Selasa (22/12/2015).

Sedangkan menanggapi masih maraknya kekerasan dalam rumah tangga terutama terhadap perempuan dan anak, Rudi menilai bahwa hal tersebut tidak lepas dari masalah ekonomi dan agama.

Angka perceraian di Batam ia akui cukup tinggi. Karena itu menurutnya masalah tersebut harus segera selesaikan supaya tidak bertambah.

"Caranya tentu melalui perbaikan ekonomi, ke depan harus lebih baik dari sekarang," katnya.

Pemerintah, kata Rudi, melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui program pengentasan kemiskinan. Bentuk bantuannya antara lain beras bagi masyarakat miskin (raskin) dan renovasi rumah tidak layak huni (RTLH).

Selain bantuan tersebut, pemerintah baik pusat maupun daerah juga memberikan pelatihan keahlian tertentu. Serta modal awal untuk membuka usaha sesuai keahlian yang diajarkan.

‪Kemudian, dari sisi keagamaan, Rudi akan menyusun aturan bagaimana supaya majelis taklim hadir hingga tingkat RT. Ketika agama kuat, meski ada masalah perekonomian, diyakini kekerasan dalam rumah tangga tidak akan terjadi.

Editor: Dodo