Santriwati Pesantren Hidayatullah Batam Langganan Juara Olimpiade
Oleh : Harun Al Rasyid
Senin | 21-12-2015 | 08:26 WIB
P_20151219_103656.jpg
Inilah para juara olimpiade sains (dari kiri) Nabila Thantari, Salsabila admayatul,  Fischa Alfia Wulandari dan Gebrina Rizki. (Foto: Saibansah)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sejumlah santriwati Pondok Pesantren Hidayatullah Tanjunguncang Batam kembali menggondol juara olimpiade sains. Kali ini, pada Olimpiade Sains yang digelar di Olimpiade Sains Tingkat Madrasah Aliyah (MA) se-Kota Batam yang digelar di MAN (Madrasah Aliyah Negeri) 1 Batam.

Para juara olimpiade itulah yang diberikan pengharaan saat pembagian raport Sabtu (19/12/2015) lalu. Mereka itu adalah Gabrina Rizky (Juara I Olimpiade Geografi), Fischa Alifia Wulandari (Juara III Olimpiade Kimia), Salsabila Admayatul (Juara I Tahfidz Qur'an) dan Nabila Thantary dan Miftah Petrisia Tamara (Juara I Poster). 

"Alhamdulillh, anak-anak langganan dapat juara olimpiade," ujar Kepala Sekolah Hidayatullah, Sumarno kepada BATAMTODAY.COM. 

Selain memberikan penghargaan kepada para juara olimpiade sains itu, pengelola Pesantren Hidayatullah juga memanfaatkan momentum pembagian raport itu untuk memberikan penghargaan kepada para santriwati teladan. Mereka yang meraih ranking 1 sampai 3 dan mereka yang menjadi santriwati teladan. 

"Harapannya untuk memberikan motivasi kepada para santriwati yang lain agar mengikuti jejak mereka," tambah Sumarno. 

Editor: Dardani