Operasi Cipta Kondusif di Depan DC Mall, Polisi Temukan Pengendara Bawa Senjata Tajam
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 19-12-2015 | 17:50 WIB
cipkon-jodoh.jpg
Polisi mengecek seorang pemotor dalam razia Cipta Kondisi di depan DC Mall, Jodoh. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Razia gabungan yang dilakukan Polsek Lubukbaja, Batuampar dan Bengkong di depan DC Mall, mengamankan satu senjata tajam yang dibawa seorang pengendara sepeda motor, Sabtu (19/12/2015) sore.

Pantauan di lokasi, kegiatan yang dinamai Operasi Cipta Kondusif tersebut digelar dari pukul 15.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB, dan sudah dilakukan sejak rapat pleno di KPU Batam selesai.

Kapolsek Lubukbaja, Kompol I Dewa Nyoman ASN, mengatakan, operasi ini dilakukan untuk meningkatkan keamanan menjelang Natal dan Tahun Baru, dan dilakukan setiap polsek-polsek.

"Kita berada di zona dua, dan kegiatan dilakukan gabungan antara tiga polsek, Lubukbaja, Batuampar dan Bengkong. Razia juga silakukan selalu rolling di tiga lokasi. Dalam sehari kita melakukan kegiatan dua hingga tiga kali dengan lokasi yang berbeda," ungkap Dewa.

Dijelaskan Dewa, untuk hari ini, razia pertama dilakukan di Jodoh, wilayah Polsek Batuampar pada pagi tadi. Kemudian dilanjutkan sore ini di wilayah Polsek Lubukbaja, depan DC Mall.

"Setiap hari dilakukan bergantian wilayahnya. Tidak hanya di Lubukbaja, tapi di daerah dua polsek lainnya juga dilakukan. Razia sore ini hanya ditemukan seorang pengendara membawa senjata tajam di dalam jok motornya, dan dibawa ke Polsek Lubukbaja untuk diperiksa," jelas Dewa.

Untuk sasarannya, tambah Dewa, razia bukan fokus mengecek kendaraan, tapi mengecek orang dan barang bawaan. "Yang diperiksa, pengendara sepeda motor, mobil pribadi dan mobil boks. Tujuannya memeriksa barang bawaan, untuk menghindari adanya yang membawa senjata tajam, narkoba serta lainnya. Kita juga tidak mengeluarkan surat tilang untuk kendaraan," tambahnya.

Editor: Dodo