1.000 Personel Polisi Disiagakan Amankan Malam Natal dan Tahun Baru 2016
Oleh : Romi Candra
Sabtu | 19-12-2015 | 16:13 WIB
Kombes_Asep_Safrudin,,_Kapolresta_Barelang.jpg
Kapolresta Barelang Kombes Asep Safrudin. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 1.000 personel kepolisian gabungan dari Polresta Barelang bersama Polda Kepri, akan dikerahkan untuk pengamanan pada malam perayaan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016.


Tempat ibadah seperti gereja serta pusat keramaian akan dijaga ketat untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Dari sekarang kita sudah mengerahkan 600 personil dari Polres. Nanti saat malam Natal dan Tahun Baru, Polda Kepri membantu kita dengan menurunkan 400 personil yang tergabung dari Sabhara dan Brimob. Jadi total adalah seribu pasukan," ungkap Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Asep Safrudin, Sabtu (19/12/2015) siang.

Dijelaskan Asep, personil tersebut nantinya akan dipusatkan saat kegiatan perayaan natal di gereja, dan juga di pelabuhan domestik yang digunakan masyarakat untuk mudik liburan.

"Kita juga fokuskan di tempat-tempat wisata serta pusat keramaian pada malam tahun baru, seperti di Dataran Engku Putri, Jembatan Barelang dan tempat lainnya," jelas Asep.

Selain itu, nantinya juga akan didirikan pos pelayanan sebagai tempat pengaduan dari masyarakat, seperti di pelabuhan dan pusat keramain di kawasan Nagoya.

Ia mengimbau masyarakat untuk bisa menjaga diri, karena sangat besar kemungkinan terjadinya tindak kriminal saat mengikuti setiap perayaan.

"Jika berkunjung ke pusat keramaian, jangan terlalu mencolok dengan menggunakan perhiasan atau sebagainya, karena dapat mengundang kejahatan. Intinya harus selalu waspada dan jika terjadi apa-apa, langsug laporkan pada polisi yang berjaga di pos yang telah didirikan," pungkasnya.

Editor: Dardani