Tujuh Tokoh Raih Penghargaan Anugerah Batam Madani
Oleh : Ahmad Rohmadi
Sabtu | 19-12-2015 | 13:55 WIB
batam-madani.jpg
Inilah tujuh tokoh yang mendapat penghargaan Anugerah Batam Madani.

‪BATAMTODAY.COM, Batam - Pemerintah Kota Batam memberikan Anugerah Batam Madani ke sejumlah tokoh yang dianggap telah turut memberi kontribusi bagi Batam. Penghargaan itu diberikan dalam acara Malam Anugerah Batam Madani 2015 di Hotel Harmoni One Batam Centre, Jumat (18/12/2015) malam.‬

Anugerah Batam Madani tersebut diberikan kepada tujuh tokoh yang turut membangun Batam diantarnya adalah Raja Abdul Gani, sebagai tokoh masyarakat Melayu, Mardiana Adamri Al-Husainy, tokoh wanita dan sosial.

Kemudian, Jamaluddin Nur, tokoh pendidikan dan agama, Junaidi/Eng Akauw, tokoh pengusaha, Denni Delyandri, tokoh wirausaha muda, PT Radio Ramako Batam, perusahaan media, Aswandi Suahri, sebagai tokoh sejarah‬.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan. Dalam sambutanya ia mengatakan penghargaan itu diberikan kepada para tokoh yang selama ini dinilai ikut turut dalam pembangunan Batam.

"Anugerah Batam Madani diserahkan bertepatan dengan perayaan Hari Jadi Batam. Tahun ini Batam merayakan hari jadi yang ke-186," kata Dahlan, Jumat (18/12/2015) malam.

Pada kesempatan itu, pria yang menjabat Wali Kota Batam dua periode tersebut juga menyampaikan bahwa pada tahun ini merupakan tahun terakhirnya menjabat sebagai Wali Kota Batam.

Dahlan pun berharap, pemimpin penerusnya bisa meneruskan tradisi peringatan hari jadi Batam seperti apa yang diselenggarakan dimasa 10 tahun ia menjabat.

‪Selain itu, Pemko Batam juga memberikan Anugerah Batam Serantau yang diberikan kepada Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI), YB Senator Tan Sri Haji Mohd. Ali bin Mohd. Rustam dari Malaysia. Tokoh lain dari negeri jiran Malaysia yang menerima penghargaan adalah penggiat budaya, Datuk Nazri bin Kamal. Presiden Penggagas Persatuan Kebajikan Zuriat Keturunan Bentan Malaysia ini menerima Anugerah Mitra Budaya.‬

Editor: Dodo