Mufidah Kalla Hadiri Hari Ibu di Batam
Oleh : Ahmad Rohmadi
Kamis | 17-12-2015 | 10:01 WIB
Mufidah Kalla.jpg
Mufidah Kalla. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Istri Wakil Presiden, Mufida Jusuf Kalla hadiri peringatan Hari Ibu ke-87 dan ulang tahun Dharma Wanita Persatuan yang ke-16 di Batam, Kamis (17/12/2015).


Agenda yang diselenggarakan oleh Ikatan Istri Karyawan Kementrian Agraria dan Tata Ruang tersebut juga merupakan salah satu program kerja Bidang Sosial Dharma Wanita Persatuan.

Dalam peringatan hari ibu tersebut akan dilaksanakan beberapa rangkaian acara diantaranya adalah pendidikan dan pelatihan karakter bagi 50 orang guru PAUD se-Provinsi Kepulauan Riau, dengan tujuan meningkatkan karakter guru.

Kemudian pemeriksaan test iva terhadap 200 karyawati kawasan industri Batam dan masyarakat kelurahan Kabil bertujuan untuk mendeteksi secara dini kanker leher rahim.

Selain itu juga akan dilakukan penanaman 26 ribu mangrove dan pengelolaannya di pantai Teluk Lengung Kabil, Kecamatan Nongsa meningkatkan peran perempuan dalam kepeduliam terhadap lingkungan.

Pantauan BATAMTODAY.COM, Mufida Jusuf Kalla sendiri baru tiba dilokasi sekitar pukul 10.00 WIB di Bumi Perkemahan, Telaga Punggur tempat acara pembukaan peringatan Hari Ibu ke-87.

Editor: Dardani