Rizka Arsyntha Permatasari, Siswi SMA Kartini Batam

Wartawan, Profesi Terbuka Bagi Semua Disiplin Ilmu
Oleh : Rizka Arsyntha Permatasari
Rabu | 16-12-2015 | 16:10 WIB
P_20151201_154220.jpg
Para siswa SMA Kartini Batam peminat jurnalistik serius menyimak paparan dari wartawan Ahmad Rohmadi. (Foto: Saibansah)

BATAMTODAY.COM, Batam - Untuk menyalurkan bakat dan minat para siswanya, pengelola SMA Kartini Batam, sejak tahun 2011 lalu menyelenggarakan ekstrakurikuler jurnalistik. 

Kegiatan ini tidak hanya diisi dengan pembelajaran teori-teori jurnalistik semata. Tapi juga dengan interaksi langsung dengan para wartawan. Seperti yang terjadi pada Selasa (1/12/2015) lalu, para siswa SMA Kartini Batam peminat jurnalistik berinteraksi langsung dengan wartawan muda, Ahmad Rohmadi dan wartawan senior Saibansah Dardani. 

"Sesungguhnya, basic saya bukan dari sekolah wartawan. Saya sarjana pendidikan," ujar Ahmad Rohmadi kepada Rizka Arsyntha Permatasari, siswa SMA Kartini Batam. 

Ditambahkan wartawan muda yang baru kembali dari tugas jurnalistiknya ke Singapura itu, bahwa awalnya dia hanya mencoba pekerjaan ini. "Ternyata, banyak pelajaran dan ilmu pengetahuan yang saya terima dari menjadi wartawan. Semua hanya masalah waktu dan bagaimana kita ingin belajar. Karena semua akan bisa, karena terbiasa,” tutur Ahmad Rohmadi. 

Selain interaksi ini, para siswa SMA Kartini Batam peminat jurnalistik juga diberi kesempatan oleh pihak sekolah untuk mengadakan kunjungan ke kantor-kantor media di Batam. Salah satunya ke kantor Tribun Batam. 

Editor: Dardani