Pembangunan Funtasy Island Selesai 2-3 Tahun Lagi
Oleh : Ahmad Rohmadi
Senin | 07-12-2015 | 16:05 WIB
funtasy-island.jpg
Villa di Funstasy Island Belakangpadang yang masih dalam tahap pembangunan. (Foto: Ahmad Rohmadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dinasti wisata Funtasy Island yang terletak di Pulau Manis, Kecamatan Belakangpadang, Batam diperkirakan akan selesai pembangunan sekitar dua atau tiga tahun kedepan.

Komisaris PT Batam Island Marina, Ade Soehari membantah pemberitaan di salah satu media Singapura yang menyebutkan bahwa Funtasy Island hanya bisa diakses melalui Imigrasi Singapura.

"Berita itu tidak benar, Funtasy Island kan terletak di Indonesia masak harus melalui Singapura," kata Ade Soehari, Senin (7/12/2015).

Ade menegaskan orang Indonesia, khususnya warga Batam nantinya akan bisa menikmati keindahan wisata alam Funtasy Island melalui pelabuhan Sekupang.


Tahap pembangunan saat ini ia sampaikan baru mencapai 10 persen, dan kedepan pulau-pulau di sekitar Funtasy Island juga akan diberdayakan dermaga kapal‬.

‪"Salah satu villa juga akan dikonsep bagian bawahnya seperti di dalam aquarium‬ yang bisa melihat habitat bawah laut langsung," katanya lagi.

Selain itu, PT Batam Island Marina juga akan memberdayakan masyarakat sekitar dan membuat pasar terapung, yang khusus menjual barang lokal Indonesia.

"Funtasy Island akan menjadi gerbang masuk wisatawan mancanegara‬, nanti juga akan ada terminal ferry dari Singapura," tutupnya.

Editor: Dodo