Wanita Muda Tewas Terlindas Truk Trailer di Simpang Kara
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 03-12-2015 | 13:27 WIB
trailer-maut-simpang-kara.jpg
Trailer maut pengangkut tepung yang melindas wanita muda di Simpang Kara sudah diamankan di Mapolresta Barelang. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang wanita muda yang belum diketahui identitasnya, tewas terlindas trailler di Simpang Kara, arah Simpang Kepri Mall menuju Simpang Frengky. Kejadian tersebut langsung membuat kondisi lalu lintas macet dan mengundang perhatian pengguna jalan, Kamis (3/12/2015) siang, sekitar pukul 11.45 WIB.

Jenazah korban cukup lama berada di lokasi karena warga tidak berani mengevakuasi. Setelah polisi datang, jenazahnya baru dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Badan Pengusahaan (BP) Batam, di Sekupang.

Bagian pinggang hingga pahanya remuk terlindas ban belakang sebelah kiri kepala trailer yang menggandeng kontainer bermuatan 25 ton tepung. Awalnya korban masih bergerak, namun karena lama dapat pertolongan, akhirnya meninggal dunia.

Keterangan yang didapat, korban yang mengendarai sepeda motor Honda Beat hitam bernomor polisi BP 3836 FO, dan membonceng seorang temannya, berniat ingin memotong laju truk bernomor polisi BP 9388 AS itu, saat lampu lalu lintas menyala hijau.

"Saat lampu merah, truk saya berhenti dan berada di sebelah kanan, karena mau belok ke arah Duta Mas. Sedangkan sebelah kiri ada mobil sedan putih yang berhenti. Waktu lampu hijau, korban yang ada di belakang mobil sedan mau memotong dan lewat diantara truk saya dan mobil sedan itu," kata Andi, sopir truk maut ini, di Bagian Laka Lantas Polresta Barelang.

Namun ia tidak melihat langsung bagaimana bisa korban terjatuh ke arah truknya hingga terlindas. "Saya juga mau melaju karena lampu hijau. Saya juga tidak memperhatikan lagi siapa di samping saya, dan lajunya juga pelan," terangnya.

Tiba-tiba Andi merasakan melindas sesuatu pada ban belakang sebelah kiri kepala truknya. "Saya kemudian melihat di spion sudah ada orang terlindas ban, makanya langsung menginjak rem," tambahnya

Namun informasi yang didapat dari pekerja perbaikan jalan di dekat pos polisi tidak jauh dari lokasi, korban tampak tersenggol kendaraan lain dan akhirnya jatuh.

Namun naas yang dialami korban, ia terlempar ke kanan sehingga lagnsung disambut ban truk. Sementara teman yang ia bonceng bersama sepeda motor jatuh ke kiri sehingga selamat dari kecelakaan maut itu.

"Kan lampu hijau, jadi semua berlomba-lomba mau melaju. Kata kawan-kawan tadi korban ini motornya kesenggol dan akhirnya oleng. Tadi sempat terseret ," terang salah satu pekerja.

Pantauan di Mapolresta Barelang, kondisi sepeda motor korban hanya rusak kaca spion sebelah kiri. Sementara rekan korban dikabarkan hanya mengalami luka lecet dan juga ikut ke Rumah Sakit. Pewarta sendiri masih belum mendapat keterangan dari pihak kepolisian.

Editor: Dodo