ASDP Batam Mulai Bersiap Sambut Libur Natal dan Tahun Baru
Oleh : Hadli
Rabu | 02-12-2015 | 17:12 WIB
asdp-pejabat-batam.jpg
Kepala ASDP Batam, Endin Juhaedi (kiri) didampingi Manajer Operasional PT ASDP Batam, Tohirin. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Angkutan Sungai, Danau dan Pelabuhan (ASDP) Indonesia cabang Batam siap melayani lonjakan penumpang dan muatan menyambut liburan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016 mendatang.

"Kami siap melayani masyarakat menyambut tahun baru dan Natal nanti," ujar Kepala ASDP Batam, Endin Juhaedi kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (2/12/2015) siang. 

Pelabuhan ASDP Batam menggunakan tiga unit kapal roll on roll off (roro) dengan melayani rute dari Telaga Punggur Batam ke Tanjunguban Pulau Bintan dilayani dengan tiga kapal dengan total delapan trip per hari.

Selanjutnya untuk pelayaran dari Telaga Punggur Batam ke Dabo Lingga dan Telaga Punggur Batam ke Karimun dan Buton Riau dilayani dengan masing-masing satu kapal dua kali pelayaran per minggu.

"Kami akan menambah frekuensi pelayaran (trip) jika memang mengalami lonjakan yang signifikan," katanya didamping Manajer Operasional PT ASDP Batam, Tohirin. 

Pada akhir Desember perairan di Kepri memasuki musim angin utara yang mengakibatkan gelombang tinggi. Tambahnya, PT ASDP akan terus berkoordinasi dengan Syahbandar dan BMKG. 

"Kami akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait sehubungan dengan cuaca. Apalagi, akhir Desember gelombang mulai tinggi," tutupnya. ‎

Editor: Dodo