Gedung PDS Baru Akan Dibangun 3 Lantai
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 02-12-2015 | 16:13 WIB
IMG_20151202_115152.jpg
Kepala Pelabuhan Domestik Sekupang, Deni Setiawan

BATAMTODAY.COM, Batam - Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS) terus bersolek demi keamanan dan kenyamanan para calon penumpang kapal feri dari dan menuju Kota Batam. Untuk itu, dalam waktu dekat akan dibangun gedung 3 lantai. Sehingga lokasi PDS yang lama akan berpindah tempat kesebelahnya.    

"Dalam waktu dekat Pelabuhan Domestik akan pindah tempat. Karena pelabuhan yang sekarang akan diperbaiki,"ujar Kepala Pelabuhan Domestik Sekupang, Deni Setiawan kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (2/12/2015) di Sekupang.

Menurutnya, paling lambat pemindahan ke gedung baru yang bersebelahan dengan PDS lama itu terhitung sejak 5 Desember 2015 ini. Sebab pengerjaan proyek pembangunan PDS oleh PT Waskita Karya sudah mulai berjalan.

Untuk gedung baru kata Deni lagi, sudah siap digunakan dengan dilengkapi fasilitas yang nyaman. Seperti ruang pendingin AC dan CCTV di ruang tunggu dan kedatangan.

Selain itu, pihaknya juga sudah menyediakan 10 tempat untuk agen tiket dan 5 kantor untuk instansi terkait. Seperti Syahbandar, Bea Cukai, Balai Kesehatan serta Kantor Pelabuhan.

"Semua sudah disediakan, termasuk ruang kantin yang berada di dalam, dekat dengan ruang tunggu penumpang. Untuk agen tiket tetap berada diluar,"ujarnya.

Lebih jauh disebutkan, pemindahan lokasi pelabuhan tersebut bersifat sementara. Sambil menunggu pembangunan PDS selesai dalam jangka waktu 1 tahun. "Dalam tendernya itu memakan waktu 400 hari. Nantinya gedung PDS tertata rapi. Mulai dari parkiran hingga kondisi gedung yang akan dibangun 3 lantai,"pungkasnya.


Editor :  Udin