Ketua PWI Kepri Jadi 'Punggawa' Jembia Emas
Oleh : Ahmad Rohmadi
Kamis | 26-11-2015 | 18:22 WIB
P_20151125_210054.jpg
Ramon Damora (kiri), Walikota Batam Ahmad Dahlan (tengah) dan Rida K Liamsi, saat meluncurkan Yayasan Jembia Emas. (Foto: Saibansah)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri, Ramon Damora mendapat kepercayaan dari Chairman Riau Pos Grup, Rida K Liamsi untuk menjadi "punggawa" Yayasan Jembia Emas. 


Yayasan kebudayaan yang digagas oleh budayawan dan penyair Rida K Liamsi itu diluncurkan di Hotel Nagoya Plasa Batam, Rabu (25/11/2015) malam. 

"Dua puluh tahun lalu kami membikin Yayasan Sagang di Pekanbaru, belajar dari sana kini kami sebarkan semangat itu di Kepri,” ujar Rida K Liamsi, malam itu.

Jembia ialah sebuah alat pertahanan diri khas Melayu. “Sebuah simbol keinginan sungguh-sungguh,” tambahnya.

Sementara itu, Ramon Damora kepada BATAMTODAY.COM mengatakan, ibarat ikan kini dirinya mendapat kolam luas yang ph airnya cocok dengan dirinya. "Inilah kepercayaan luar biasa yang belum pernah saya terima sebelumnya, saya seperti mendapat tempat yang pas," ujar Ketua PWI Kepri itu.

Hadir dalam kesempatan itu, Presiden Penyair Indonesia, Sutardji Colzoum Bahri, Walikota Batam Ahmad Dahlan serta para pengelola halaman budaya di seluruh koran anak perusahaan Riau Pos Group. 

Editor: Dardani