Dua Maskapai Tujuan Singapura Mendarat di Batam
Oleh : Hadli
Selasa | 24-11-2015 | 18:28 WIB
suwarso-baru....jpg
Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso.

BATAMTODAY.COM, Batam - Seperti situasi biasa, bila cuaca buruk di negeri tetangga, Singapura, pesawat yang akan mendarat di Bandara Internasional Changi terpaksa dialihkan ke Bandara Internasional Hang Nadim, Batam. 

Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso menyampaikan, sebanyak dua unit pesawat tujuan Singapura terpaksa dialihkan ke Hang Nadim karena cuaca buruk di negara tersebut. 

"Siang tadi ada dua penerbangan ke Singapura dialihkan ke Hang Nadim Batam. Awalnya pesawat Jetstar mendarat pada pukul 12.20 WIB dan disusul Silk Air mendarat pukul 12.40 WIB. Saat itu di Singapura tengah dilanda cuaca buruk," katanya, Selasa (24/11/2015). 

Ia menjelaskan, pesawat Jetstar A.320/9V-JSB terbang dari Bangkok, Thailand dengan tujuan Singapura. Sementara Silk Air Boeing 737/800NG/9V-MGM terbang dari Tiongkok dengan tujuan negara yang sama.

Setelah menunggu lebih kurang dari dua jam di Hang Nadim Batam. Akhirnya kedua pesawat tersebut melanjutkan penerbangan ke Singapura sekitar pukul 14.20 dan 14.30 WIB. "Semua penumpang menunggu di dalam pesawat," tuturnya. 

Selain itu, kata Suwarso, pada saat kondisi di Batam masih diguyur hujan lebat sejak pagi tadi, pesawat Lion Air JT-971 dari Surabaya - Batam - Medan terpaksa dialihkan ke Bandara Sultan Syarif Kasim 2 Pekanbaru.

Demikian juga pesawat Garuda Indonesia dengan nomor GA-152 dari Jakarta tujuan Hang Nadim Batam terpaksa berputar-putar sekitar 30 menit di udara Batam sebelum mendarat. 

"Jarak pandang saat itu sangat terbatas. Ada pilot yang memutuskan mengalihkan pendaratan ke Pekanbaru dan ada yang menunggu cuaca membaik," kata dia.

Editor: Dodo