Dwi Ria Latifa Gelar Sosialisasi 4 Pilar di Sekolah
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 19-11-2015 | 08:39 WIB
IMG_20151118_151028.jpg
Anggota DPR RI Dwi Ria Latifa saat memberikan piagam kepada siswa. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan dapil Kepri, Dwi Ria Latifa melakukan sosialisasi Empat Pilar, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika di SMP Negeri 25, Tiban Koprasi, Sekupang, Batam, Rabu (18/11/2015). 


Sosialisasi Empat Pilar ini diikuti perwakilan para siswa kelas 9 dan para guru. Secara antusias para siswa mengikuti kegiatan yang berlangsung di ruang Labor itu.

Pada kesempatan itu, Dwi mengatakan, Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara serta Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

"Empat pilar ini sangat penting untuk pengetahuan bagi anak-anak didik usia dini. Karena mereka siswa perlu diikat ilmunya dengan pendidikan moral yang berasal dari pendidikan Pancasila dan UUD 1945," ujar Dwi di hadapan puluhan siswa. 

Dwi mengatakan menilai anak didik SMP Negeri 25 siswa masih dalam usia emas  paling tidak pasca mengakhiri masa peletakan dasar di sekolah dasar bagi pembentukan kepribadian manusia.

"Jadi sangat tepat apabila sosialisasi empat pilar itu dilaksanakan di kalangan para siswa-siswi," tuturnya.

Dengan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan tersebut, diharapkan dapat menumbuhkan rasa lebih menghargai dan memahami bahwa keempat dasar itu merupakan jati diri bangsa Indonesia.

"Jadi siswa tidak boleh membedakan anatara suku Melayu dengan yang lain perantau di Batam. Semua sama tidak ada yang dibedakan," pungkasnya.

Editor: Dardani