Jadikan Debat Kandidat Pilwako Batam Sebagai Wadah Pencerdasan
Oleh : Roni Ginting
Rabu | 18-11-2015 | 18:10 WIB
iman_sutiawan.jpg
Iman Sutiawan.

BATAMTODAY.COM, Batam - Iman Sutiawan, ketua tim pemenangan pasangan Rudi-Amsakar Achmad (Ramah) mengajak semua pihak untuk menyukseskan pelaksanaan debat kandidat Pilwako Batam.

Menurutnya, debat yang akan digelar tanggal 20 November 2015 di Hotel Swiss Bell pihaknya tidak ada memiliki persiapan khusus. Namun pasangan calon Ramah akan memaparkan visi-misi serta rencana kerja untuk memajukan kota Batam dan menaejahterakan masyarakat.

"Jadi kami menyerukan agar pelaksanaan debat kandidat sebagai  wadah pencerdasan masyarakat," kata Wakil Ketua II DPRD Batam tersebut, Rabu (18/11/2015).

Sehingga lanjutnya, jika ada simpatisan dipersilahkan untuk berpartisipasi menyaksikan debat nanti. "Simpatisan bisa berpartisipasi meskipun jumlahnya memang terbatas," ujarnya.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batam menetapkan debat calon Wali Kota dan Wakil Wakil Wali Kota yang akan dikemas dengan konsep cerdas cermat. 

Dimana masing-masing pasangan calon akan memaparkan visi misi. Kemudian panelis dari akademisi Uniba, Ibnu Sina, Putra Batam, UIB dan Politeknik Batam akan  mengupas visi misi tersebut.

"Konsep tersebut efektif menyampaikan program-program pasangan calon," kata Agus Setiawan, Ketua KPU Batam, Selasa (10/11/2015).

Editor: Dodo