Peringatan HUT Brimob ke-70 di Mako Brimob Polda Kepri

Hanya Ada Gambar Bapak Brimob Muhammad Yasin
Oleh : Harun Al Rasyid
Kamis | 12-11-2015 | 18:43 WIB
IMG_20151112_142335.jpg
Kasat Brimob Polda Kepri Kombes Polisi Tory Kristianto. (Foto: Harun Al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Barimob Polda Kepri yang bermarkas di Jalan Trans Barelang Batam, akan melaksanakan perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-70 pada Sabtu (15/11/2015) mendatang. Perayaan hari jadi kali ini mengangkat tema 'Peningkatan Profesionalisme Brimob Polri dalam Rangka Menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2015'. 


Kasat Brimob Polda Kepri Kombes Polisi Tory Kristianto mengatakan, kegiatan hari ulang tahun kali ini dilakukan secara sederhana. "Kegiatan ini hanya upacara parade, dan syukuran. Karena esensi yang paling penting adalah itu sesuai tema kegiatan," kata Tory kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (12/11/2015). 

Dijelaskan Tory, saat perayaan nanti tidak ada embel-embel baliho dengan gambar para elit penegak hukum negeri ini. Tetapi hanya akan ada gambar Muhammad Yasin yang merupakan Bapak Brimob Polri. 

Yasin adalah salah satu pahlawan yang memulai karir profesionalnya dari Polisi. Ia bersama Bung Tomo ikut berjuang membebaskan Indonesia dari penjajahan. Pria asal Bau-bau Sulawesi Tenggara ini merupakan tokoh dan salah satu pencetus satuan Brigadir Mobil (Brimob). 

"Besok (Sabtu, 14/11/2015) hanya ada gambar Pak Yasin yang sudah diangkat menjadi pahlawan nasional. Ia merupakan salah satunya pahlawan polisi yang dikenang oleh semua kalangan baik TNI maupun Polri," jelasnya. 

Dengan adanya hari ulang tahun Brimob yang ke-70 ini, ia berharap kesatuan yang dipimpinnya lebih memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat. 

"Harapan tentunya menginginkan satuan Brimob Polda Kepri ini lebih maju dan bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya. 
 
Dalam acara tersebut, rencananya akan dihadiri sekitar ratusan personil mulai dari Anambas, Natuna, Lingga, Karimun, Bintan, Tanjung Pinang dan Batam sendiri. 

Editor: Dardani