Hasil Operasi Antik 2015 di Kampung Aceh, Ciduk 25 Positif Pengguna Narkoba
Oleh : Harun al Rasyid
Jum'at | 06-11-2015 | 15:00 WIB
kampung-aceh-razia....jpg
Sejumlah pria yang diamankan dalam razia narkoba di Kampung Aceh dibariskan oleh polisi sebelum diangkut ke Mapolresta Barelang. (Foto: Harun al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim Gabungan Operasi Antik 2015 terdiri dari Sabhara Polresta Barelang, Sabhara Polda Kepri, Pasukan Gegana Brimob Polda Kepri 2015 kembali menggerebek Kampung Aceh, Mukakuning pada Jumat (6/11/2015). 

Sebanyak 25 orang positif pengguna narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) ikut diciduk polisi. Sementara itu hanya 1 orang yang negatif yang diketahui dalam keadaan hamil.

Berikut barang bukti berupa beberapa paket sabu yang siap diedarkan, bong, alat penimbang sabu, 2 dompet pria dan wanita, uang pecahan 50 ribu, 20 ribu, 10 ribu, 5 ribu, 7 senjata tajam dan kunci T. 

Direktur Narkoba Polda Kepri, Kombes Pol Budi Wiyarso mengatakan, ditemukan juga barang bukti berupa sabu dalam bentuk yang belum ditimbang. Saat penggerebekan itu juga, ditangkap tersangka yang ada barang buktinya sebanyak 4 orang.

"Hari ini menjelang hari ke 4 maka kita melakukan Operasi Antik 2015. Kita mengamankan sekitar 25 orang diantaranya positif menggunakan sabu, dan satu orang negatif," jelasnya. 

Di lokasi yang sama ditemukan 17 unit mesin gelanggang permainan (gelper). Saat digerebek, gelper tersebut masih beroperasi namun pemiliknya kabur.

"Termasuk ditemukan di sini mesin gepler sebanyak 17 unit. Memang sementara orangnya kosong tapi tadi masih nyala, AC masih nyala. Berarti indikasinya operasi," paparnya. 

Semua barang bukti tersebut akan dilimpahkan ke Polresta Barelang. "Kebetulan pemiliknya gak ada ya kita sita barang buktinya nanti akan kita limpahkan ke Polres untuk menangani masalah judinya," terang Wiyarso. 

Editor: Dodo