Ketua BNPT Ingatkan Ancaman ISIS di Kepri
Oleh : Ahmad Rohmadi
Kamis | 05-11-2015 | 19:25 WIB
IMG_20151105_155723.jpg
Kepala BNPT, Saud Usman Nasution. (Foto: Ahmad Rohmadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) mewaspadai pergerakan kelompok radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di wilayah perbatasan, termasuk Provinsi Kepri. 

Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang wilayahnya hampir seluruhnya berbatasan dengan nagara tetangga juga tengah menjadi perhatian serius BNPT untuk mencegah berkembangnya ISIS masuk ke Kepri.

"Jangan sempai dari luar negeri masuk ke kita ataupun sebaliknya dari kita keluar," kata Kepala BNPT Saud Usman Nasution di Batam, Kamis (5/11/2015).

Karena itu pada acara seminar nasional pengawasan ancaman terorisme diwilayah perbatasan, Daud mengajak kepada seluruh anggota TNI, Polri dan juga serta masyarakat untuk berperan aktif mewaspadai pengerakan ISIS tersebut.

Ia juga menyampaikan pesan kepada seluruh pemuda agar berhati-hati menerima segala informasi yang diterima melaui dunia maya, pasalnya salah satu penyebab cepat berkembangnya ISIS adalah melalui dunia maya untuk mengajak masyarakat ikut bergabung.

Maka itu menurutnya, masyakat wajib berhati-hati. Selain melalui dunia maya juga banyak cara seperti kolaborasi seperti melalui pencari Suaka yang saat ini marak masuk ke Indonesia.

"Aparat kita tentu saya harapkan juga cepat dan tanggap terkait seluruh bentuk kejahatab dengan terorisme ini," katanya.

Sedangkan hasil investigasi akar masalah kelompok radikal terorisme antara lain adalah masalah kebencian, dendam, kesenjangan sosial, kemiskinan ilmu dan harta kemudian ada suatu kebijakan yang tidak pro rakyat.

Editor: Dardani