Perbaikan KM Kelud Selesai, Pelni Ubah Jadwal Keberangkatan ke Medan
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 05-11-2015 | 14:06 WIB
km kelud bersandar.jpg
KM Kelud.

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) cabang Batam menyatakan KM Kelud telah bakal berlayar kembali setelah sebelumnya sempat menjalani perbaikan.

Kepala Cabang Pelni Batam Abdullah N Tue mengatakan KM Kelud sudah mulai beroprasi dari Jakarta menuju Batam pada Jumat (6/11/2015) untuk melayani para penumpang.

"Sudah siap perbaikannya, Jumat KM Kelud sudah berlayar melayani para penumpang dari Batam ke Medan," ujar Abdullah kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (5/11/2015). Baca: Pelni Sediakan Kapal Pengganti, Mulai 12 Oktober KM Kelud Masuk Masa Perbaikan

Menyusul beroprasinya kembali KM Kelud, Pelni mengubah jadwal keberangkat dari Batam menuju Medan yang biasanya hari Sabtu pukul 15.00 WIB, menjadi hari Minggu menyandar pukul 06.00 WIB dan berangkat pukul 10.00 WIB.

"Ini kebijakan pusat merubah jadwal keberangkatan kapal pasca naik docking. Jadwal itu akan tetap. Sementara untuk tujuan Jakarta tetap pada hari Rabu," kata Abdullah.

Perubahan jadwal itu lantaran pengisian bahan bakar dan air tawar KM Kelud hanya ada di Jakarta. Sementara di Batam maupun Medan tidak ada pengisian air tawar.

"Pengisian bahan bakar dan air tawar itu semua di Jakarta, jadi penyusuaian jadwal saja," pungkasnya.

Editor: Dodo