Wakapolda Kepri Tekankan Pentingnya Kesehatan Kesamaptaan
Oleh : Hadli/Rilis
Rabu | 04-11-2015 | 19:10 WIB
donda-wakapolda.jpg
Wakapolda Kepri, Kombes Pol Fiandar saat mendonorkan darahnya di HUT ke-70 Korps Brimob. (Foto: Bid. Humas Polda Kepri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Untuk mengantisipasi dan menangkal para anggota dan PNS Polda Kepri yang terlibat dengan penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang, Polda Kepri menggelar Sosialisasi Kesehatan Kesamaptaan di lingkungan Polri. 

"Ada beberapa penekanan yang disampaikan kepada seluruh peserta pelatihan, diantaranya, tingkatan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan yang Maha Esa sebagai upaya untuk menjaga diri agar selalu dijauhkan dari tindakan tercela dan dibimbing ke jalan yang benar," ujar Kabid Humas Polda Kepri, Rabu (4/11/2015). 

Sosialisasi berlangsung di Gedung Lancang Kuning, Mapolda Kepri pagi tadi yang dipimpin langsung oleh Wakapolda Kepri, Kombes Pol Fiandar serta para pejabat utama, narasumber Pusdokkes Polri, perwira, bintara dan para peserta sosialisasi.

Fiandar menyampaikan, kegiatan sosialisasi kesehatan kesamaptaan ini merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilaksanakan di lingkungan Polri, sosialisasi ini untuk mewujudkan postur personel Polda Kepri yang proporsional sehingga dalam melaksanakan tugas pokoknya dapat berjalan dengan baik dan maksimal.

"Dan dapat menumbuhkan kesadaran bagi seluruh personel Polda Kepri bahwa betapa pentingnya arti kesehatan, baik fisik maupun mental," jelasnya. 

Pada kesempatan yang sama, Wakapolda Kepri memimpin Kegiatan Donor Darah bersempena HUT Korps Brimob ke-70 tahun yang diikuti 200 personel. 

Dari 200 peserta telah dites kesehatannya oleh Bid Dokkes Polda Kepri, peserta yang memenuhi syarat, hanya bisa diambil darahnya sebanyak 135 orang, sisanya dikarenakan ada faktor kesehatan yang tidak memenuhi syarat untuk diambil darahnya seperti tensi tinggi, tensi tendah dikarenakan kurang waktu istirahat.   

Editor: Dodo