Interkoneksi Listrik Batam-Bintan Diresmikan pada Hari Pahlawan
Oleh : Ahmad Rohmadi
Rabu | 04-11-2015 | 18:47 WIB
rudi-antono.jpg
Corporate Communication b'right PLN Batam, Rudi Antono. (Foto: Ahmad Rohmadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - B'right PLN Batam bersama dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akan meresmikan interkoneksi listrik Batam-Bintan pada 10 November mendatang, bertepatan dengan Hari Pahlawan.

Corporate Communication b'right PLN Batam, Rudi Antono, menjelaskan, sebelum peresmian akan dilakukan upacara peringatan Hari Pahlawan di halaman Kantor Gubernur Kepri.

Setelah itu kemudian dilanjutkan dengan uji coba beban ke Tanjunguban dan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) di Dompak. "Kita harapkan dengan adanya tambahan pembangkit dapat membantu listrik di Tanjungpinang," kata Rudi Antono, Rabu (4/11/2015).

Pada tahap pertama pihaknya akan menyuplai daya listrik 7,3 Megawatt. Kemudian Tanjungpinang 15,5 Megawatt.

Sementara Penjabat Gubernur Kepri Agung Mulyana mengatakan bahwa PLN Batam juga sudah melakukan studi banding ke ke Amerika Serikat dengan tujuan dapat melakukan investasi‎ di seluruh Kabupaten/Kota di Kepri ataupun juga ke daerah lain di luar Provinsi Kepri.

"Saya minta sih agar PLN Batam invest dulu di Karimun, atau Lingga dulu baru di luar Kepri," katanya. Baca: Listrik Interkoneksi Molor Lagi, Agung Pasang Target 10 November 2015

Saat ini Agung mengaku sedang mengupayakan agar Kepri mendapatkan jatah gas yang sesuai dengan luas wilayahnya, sehingga listrik di provinsi ini semakin baik.

Editor: Dodo