Iwan Krisnawan Tegaskan Ketua DPC Punya Wewenang Ambil Keputusan
Oleh : Ahmad Rohmadi
Selasa | 03-11-2015 | 19:11 WIB
iwan krisnawan hanura....jpg
Ketua Hanura Batam, Iwan Krisnawan.

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Batam Iwan Krisnawan menegaskan bahwa pergantian ketua fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam merupakan hal yang biasa.

Ia juga menegaskan bahwa di dalam AD/ART, ketua DPC Partai Hanura mempunyai wewenang untuk mengganti dan menentukan siapa yang menjadi ketua Fraksi Hanuba di DPRD Batam.

"Kan saya ketua, jadi saya punya wewenang untuk mengganti. Dan Sekretaris memang sudah tidak sejalan lagi karena itu tidak kita libatkan," kata Iwan di DPRD Batam, Selasa (3/11/2015).

Sedangkan saat disinggung dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang tidak dilibatkan untuk memilih ketua Fraksi karena Hanuba merupakan gabungan dari Partai Hanura dan PKB, Iwan menjelaskan karena memang komitmen dari awal sudah disepakati bahwa kedudukan ketua dijabat oleh Hanura dan sekretaris dari PKB.

Kemudian saat disinggung terkait kepengurusannya yang sudah habis masa periodenya, ia katakan bahwa pihaknya masih menunggu rapat koordinasi daerah (rakorda) di tingkat DPD.

"Kita masi nunggu rakorda di di DPD setelah itu baru akan kita akan menggelar musyawarah cabang (muscab) memilih ketua baru," jelasnya. Baca: Wakil Ketua Hanura Batam Tarik Surat Pergantian Ketua Fraksi Hanura

Sementara itu, ketua PKB Batam Jefri Simanjutak mengakui bahwa dari awal memang sudah disepakati bahwa ketua fraksi dijabat dari Partai Hanura dan Sekretaris dari PKB.

Namun demikian, dia enggan memberikan komentar banyak terkait pergantian di dalam Fraksi Hati Nurani Bangsa tersebut, karena dengan alasan tidak mau ikut campur urusan partai lain.

"Terkait pergantian ketua fraksi memang kita tidak diajak koordinasi dan seharusnya memang Hanura tidak bisa mengganti ketua fraksi karena masa kepengurusan DPC sekarang sudah habis," katanya.

Editor: Dodo