Orang Tua Nia Sudah Ikhlas Melepas Buah Hatinya
Oleh : CR12
Jum'at | 30-10-2015 | 15:53 WIB
IMG_20151030_154538.jpg
Kedua orang tua Nia masih tampak sedih. (Foto: Harun Al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Keluarga besar Dian Milenia Trisna Afiefa alias Nia mengaku telah ikhlas melepas kepergian buah hati mereka. Hal itu mereka ungkapkan saat ditemui BATAMTODAY.COM di rumah Villa Muka Kuning, Blok A5 No. 8 Kel. Tembesi Kec. Sagulung Batam.

Bob Vages (42) dan Isna (42) orang tua Nia juga mengatakan, lega dengan ditangkapnya pelaku pembunuhan anaknya. Isna ibu kandung korban mengatakan tidak akan menemui pelaku, atau sekedar bertatap wajah dengannya, cukup baginya melihat difoto. 

Ia khawatir jika bertemu dengan pelaku, rasa ikhlas yang sudah tertanam didalam hati akan hilang begitu saja dan timbul rasa sakit hati. 

"Kami memaafkan pelaku, kami ikhlas dan mudah-mudahan ikhlas diterima Allah. Saya gak mau nengok dia, nanti saya jadi benci sama dia. Kalau udah benci takut ikhlasnya hilang," jelas Isna ibu Nia kepada pewarta, Jum'at (30/10/2015).  

"Lega rasanya, senang alhamdulillah doanya terkabul. Bukan hanya kami yang lega, semua masyarakat merasa lega, walaupun tak 100 persen. Karena masih ada yg belum ketangkap. Tapi hari ini cukup lega," sambungnya. 

Demikian juga yang dirasakan Bob Vegas, ayah korban, semua kerja keras berbagi pihak dalam mengungkap kasus ini akhirnya terjawab. Ia berharap semoga ditangkapnya pelaku pembunuhan anaknya, akan diikuti dengan penangkapan pelaku pembunuhan lainya yang belum terungkap. 

"Saya bersyukur dengan ditangkapnya pelaku ini. Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Polsek, Polresta Barelang dan Polda Kepri yang telah berhasil menangkap pelaku. Saya lega sekarang, semoga yang lain bisa ditangkap," paparnya. 

Terkait penangkapan pelaku tersebut, Bob menyerahkan semua proses hukum kepada pihak kepolisian. "Selanjutnya untuk urusan lain biar polisi yang tangani. Kami udah lega, dan ikhlas dengan kejadian ini," pungkanya.

Terduga pelaku pembunuhan Nia, WZ (26), diamankan polisi di rumahnya, Perumahan TPI Blok D3 No. 13 Batuaji, Jumat (30/10/2015) pagi tadi. Baca: Polisi Akan Datangkan Psikolog Periksa Kejiwaan WZ

Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Asep Safrudin, mengatakan, bukti kuat yang mengarah pada WZ, mulai dari keterangan saksi yang melihat Dian Milenia diberhentikan pria yang ciri-cirinya mirip dengan WZ.

Kemudian, hasil tes laboratorium forensik (Labfor) Mabes Polri dan Kedokteran Kepolisian, juga menguatkan petunjuk mengarah pada pelaku WZ. "Saat ini pelaku belum mengakui perbuatannya. Tapi polisi tidak butuh pengakuan, karena memang memiliki bukti kuat," kata Asep, Jumat (30/10/2015) siang.

Editor: Dardani