Sudah Setahun, U-turn Rusak di Batuaji Tak Diperbaiki
Oleh : CR12
Kamis | 29-10-2015 | 15:35 WIB
u-turn-batuaji.jpg
U-turn Simpang Kapling Lama yang dibiarkan rusak dan tak terurus. (Foto: Harun al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Warga Sagulung dan Batuaji mengeluhkan rusaknya kondisi jalan dan u-turn di beberapa titik Jalan Jenderal Soeprapto. Warga mengeluh ketika melintasi u-turn tersebut, pasalnya kerusakan ini dianggap berbahaya dan mengganggu kelancaran transportasi.

Berdasarkan pantauan BATAMTODAY.COM, kondisi jalan rusak parah ini terdapat di sejumlah titik. Diantaranya di depan Pasar Sagulung, di simpang Kavling Lama serta u-turn sekitar Simpang Barelang. Kondisi ini terjadi sudah lebih dari setahun dan masih belum kunjung diperbaiki Pemko Batam.  

Kondisi aspal sudah tak terlihat lagi, dan tampak lubang  jalan yang cukup besar. Lebih parah pada musim penghujan kondisi jalan rusak itu akan tergenang air dan dapat membahayakan pengguna jalan.

Widia (32), warga Kavling Lama mengaku prihatin dan meminta Pemerintah Kota Batam untuk segera memperbaiki jalan tersebut. "Perbaiki lah maunya, sering kecelakaan karena rusak begini, kasihan kalau musim hujan nanti licin dan membahayakan," ujarnya. 

Senada yang disampaikan Widia, Sulton (35) menggangap jika dibiarkan terus menerus, maka akan menyusahkan masyarakat. Menurutnya, memperbaiki u-turn ini mudah bagi pemerintah, apalagi masyarakat sudah membayar pajak. 

"Harusnya pemerintah bantu, ini hal kecil aja dan jalanya juga kecil. Masyarakat kan udah bayar pajak, kok tak diperbaiki," kata Sulton, warga Pasar Melayu. 

Editor: Dodo