Jarak Pandang Mulai Membaik, Penerbangan Batam-Pekanbaru Mulai Dibuka
Oleh : Hadli
Rabu | 28-10-2015 | 14:29 WIB
suwarso_hang_nadim.jpg
Kepala Bagian Umum Bandara Hang Nadim Batam, Suwarso.

BATAMTODAY.COM, Batam - Setelah kabut asap kebakaran hutan mengepung wilayah Provinsi Riau dalam dua bulan terakhir, akhirnya Rabu (28/10/2015) pagi Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru dibuka oleh otoritas setempat.

Hal itu ditandai dengan pelayanan penerbangan maskapai Citilink dari Bandara Hang Nadim Batam setelah jarak pandang di wilayah penghasil pertambangan dan perkebunan itu kembali membaik. 

"Jarak pandang di Pekanbaru pagi ini dikabarkan 1,5 kilometer. Citilink sudah terbang dan mendarat di Pekanbaru," kata Kepala Bagian Umum Bandara Hang Nadim Batam, Suwarso.

Jarak pandang mulai membaik di Pekanbaru setelah diguyur hujan lebat pada Selasa (27/10/2015) malam. Sehingga, terjadi pengurangan ketebalan asap, termasuk di wilayah Batam. 

"Mudah-mudahan jarak pandang terus membaik. Sehingga penerbangan menuju Pekanbaru dan sebaliknya bisa lancar," kata dia.

Sementara itu, untuk kondisi kabut asap di Jambi belum seberuntung Pekanbaru. Sampai saat ini penerbangan tujuan Jambi masih belum bisa dilayani maskapai. "Ke Padang pagi ini sempat juga terganggu," tutur Suwarso.

Gangguan penerbangan yang terjadi ke Jambi, tambah Suwarso, penerbangan yang dilayani Nam Air tujuan Medan dari Hang Nadim juga turut dibatalkan. 

"Pesawat dari Jambi belum bisa diterbangkan, sehingga tujuan dari  Batam ke Medan juga batal," kata dia.

Editor: Dodo