Begini Cara Heribertus Woda Membunuh Lina, Wanita Hamil 4 Bulan
Oleh : CR12
Selasa | 27-10-2015 | 17:47 WIB
Rekonstruksi Heribertus By Beta.jpg
Beginilah salah satu adegan saat Heribertus menghabisi nyawa Lina. (Foto: Harun Al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Puluhan polisi dari Inavis Polres Barelang mengawal ketat Heribertus Woda (35), Selasa (27/10/2015) sekitar pukul 12.00 WIB.  Pengawalan itu dilakukan saat rekonsturksi pembunuhan terhadap, Lina (30) yang sedang hamil 4 bulan. 

Rekonstruksi ini berlansung selama kurang kebih 2 jam, dengan menghadirkan 2 saksi yakni Irmina Ildefonsa Nitti dan Mikael Candra. Baca: Tersangka Pembunuh Lina Jalani 13 Adegan Rekonstruksi 

Dalam rekonstruksi untuk kepentingan penyidikan dan berkas penuntutan yang akan dibawa ke pengadilan, pelaku memerankan 13 adegan. Adegan pertama dimulai dari pelaku membawa motor ke rumah kontarakannya di di ruli Seibinti RT 05 RW 16, Kelurahan Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji dan diakhiri saat pelaku menyewa ojek untuk melarikan diri. 

Rekonstruksi yang dilakuka Heribertuswoda dengan mengalir mulus tanda ia masih ingat perbuatan yang dilakukan terhadap Lina wanita hamil 4 bulan itu. Beberapa alat bukti seperti, sarung, ember dan kain untuk mebasuh badan korban juga diikutsertakan. 

Motif pelaku membunuh korban lantaran terbawa rasa cemburu. Dalam adegan tersebut terlihat pelaku menendang kepala korban hingga berbenturan dengan tembok rumah. Setelah beberapa kali menganiaya korban, pelaku pergi dan tidur di ruang tamu yang terletak di samping dengan kamar tersebut. 

Adegan lainnya dilakukan saat pelaku menemui korban sekitar subuh hari dan mendapati korban yang terbujur kaku. Dalam adegan tersebut juga, pelaku mengambil kain selendang kemudian dicelubkan kedalam ember yang berisi air untuk membasuh wajah dan badan korban. 

Hasil pantauan BATAMTODAY.COM, rekonstruksi ini menarik banyak masyarakat untuk menyaksikan secara dekat. Terlihat masyarakat sekita lokasi berbondong-bondong memadati lokasi tempat mayat Lina ditemukan. 

Di tempat yang sama, tidak ada satupun keluarga korban yang hadir direkonstruksi ini. Rekontruksi yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Batuaji Kompol Andy Rahmansyah tersebut berjalan dengan lancar. 

"Keluarga korban gak datang, saya juga gak tau dimana keluarga Lina. Mereka tinggal disinipun tidak beritau kami (pihak RT/RW)," ujar Candra Ketua RT 05 Seibinti. 

Editor: Dardani