Operasi Zebra Seligi 2015 Harus Patuh SOP
Oleh : Hadli
Kamis | 22-10-2015 | 16:58 WIB
DSC_0352.jpg
Kegiatan apel pelaksanaan Operasi Zebra Seligi 2015. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Direktur Direktorat Lalulintas Polda Kepri Komisaris Besar Polisi Edy Yudianto menggelar apel pelaksanaan 'Operasi Zebra Seligi 2015' di lapangan apel Mapolda Kepri. 

Ia menjelaskan Konsep Operasi Zebra Seligi Tahun 2015 ini mengambil tema "Meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat di Bidang Kamseltibcarlantas". 

"Oleh karena itu orientasi operasi ini lebih memfokuskan kepada pelanggaran yang bersifat kasat mata yang sejalan dengan sasaran bulan tertib lalu lintas triwulan IV yaitu penggunaan helm, SIM, sabuk keselamatan dan kelengkapan kendaraan," jelasnya. 

Apel gelar pasukan dalam rangka operasi “Zebra Seligi Tahun 2015" dihadiri oleh jajran Direktorat Lalulintas Polda Kepri. Dan Operasi Zebra tahun 2015 dilaksanakan serentak oleh Korlantas Polri beserta polda jajaran, selama 14 hari mulai tanggal 22 Oktober sampai dengan 4 November 2015. 

Dan menurutnya, hal yang perlu mendapat perhatian adalah keamanan personil terutama pada saat melakukan penertiban pelanggaran lalu lintas. 

"Kepada anggota yang terlibat dalam operasi Zebra Seligi 2015 ini, agar selalu berpedoman pada (SOP) standar operasional prosedur guna menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas," tegas Edy Yudinto. 

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono  menghimbau dan mengajak untuk instansi terkait di pemerintahan maupun karyawan perusahaan dan masyarakat untuk bersama-sama mematuhi aturan berlalu lintas. 

"Jadikan keselamatan berlalu lintas suatu kebutuhan, diingatkan setiap pengemudi dan  pengendara kendaraan bermotor wajib melengkapi surat-surat kendaraannya berupa STNK, SIM, Helm dan kelengkapan lainnya supaya tidak terjaring dalam Operasi “Zebra Seligi Tahun 2015”  yang di mulai pada hari ini," himbunya.

Editor: Dardani