Soerya Bertahun Baru Hijriah di Masjid Baiturahman Sekupang
Oleh : Roni Ginting
Jum'at | 16-10-2015 | 18:01 WIB
soerya_respationo_di_rumahnya.jpg
Soerya Respationo. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Calon Gubernur Kepri Soerya Respationo menghadiri pengajian di Masjid Baiturrahman, Sekupang, Kamis (15/10).  Pengajian yang digelar setiap hari Kamis ini berlangsung lebih menarik seiring dengan datangnya tahun baru Islam 1 Muharam.

Dalam pesannya, Soerya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Batam yang telah menjaga persatuan dan kesatuan yang ada di Kepri. 

"Mari kita meningkatkan tali silahturahmi serta persaudaraan tidak hanya dengan warga kita, juga dengan seluruh warga Batam," katanya usai pengajian.

Jika tali persaudaraan diantara sesama terus dijaga, Soerya yakin tidak ada masalah yang tidak dapat dipecahkan di masyarakat.

"Kedepankan cara-cara bermusyawarah karena pada hakikatnya negara kita mengedepankan cara-cara bermusyawarah," katanya.

Komentar senada juga disampaikan Soerya saat menghadiri peringatan 1 Muharam dengan masyarakat Sei Lekop, Batu Aji Batam. Soerya meminta masyarakat ikut kompak dalam mengisi pembangunan yang ada. Sebab, tanpa dukungan masyarakat, Soerya percaya, kedepan pembangunan akan lebih sulit. 

"Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini," harapnya.

Kehadiran Soerya dalam peringatan 1 Muharam ini sendiri didampingi ketua tim suksesnya Saproni. Selain itu, hadir juga ketua DPRD Batam Nuryanto dan ketua Persaudaraan Lintas Agama (Pelita) Didi Suryadi.

Kegiatan peringatan 1 Muharam juga diisi dengan doa bersama untuk kemajuan dan kebaikan masyarakat Kepri. Selain itu, doa juga diisi dengan harapan agar Provinsi Kepri dan kota Batam kedepannya dalam lindungan Tuhan.

Editor: Dardani