Hamil 8 Bulan, Perempuan Ini Minta Tolong Polisi Desak Pacarnya Bayar Uang Nikah
Oleh : CR12
Jum'at | 16-10-2015 | 16:00 WIB
polsek batuaji.jpg
Mapolsek Batuaji. 

BATAMTODAY.COM, Batam - S (19), sedang hamil 8 bulan, melapor ke Polsek Batuaji Batam, Jumat (16/10/2015). Ia minta bantuan polisi agar mendesak keluarga pihak laki-laki untuk segera memenuhi tuntutan pihak keluarga wanita.


Ditemani Dy, ayahnya, S ia menceritakan dirinya sedang hamil 8 bulan atas hubungan dengan Iw (17) warga Perumnas Sagulung Batam. S mengaku Iw adalah pacarnya sejak 1 tahun yang lalu dan sudah menjalin hubungan selayaknya suami istri sejak saat itu.

Diakuinya, sang pacar mau bertanggungjawab atas perbuatanya. Namun, pihak wanita tidak mau begitu saja melepas anaknya. Bila ingin dinikahi, pihak laki-laki harus menyediakan dana sebesar Rp 35 juta untuk membiayai acara resepsi pernikahan. Kalau tidak sanggup, pihak laki-laki harus membayar Rp 10 juta dengan catatan anak perempuanya tersebut tidak boleh dinikahi.

"Saya mau lapor, biar pak polisi suruh keluarga laki-laki itu segera bayar uang untuk nikah. Kalo saya mau saja dinikahi, tapi orang tua saya suruh harus bayar dulu," ujar S di kantor Polsek Batuaji.

Menurutnya, keluarga lelaki tersebut sudah ada itikad baik untuk datang ke rumah wanita. Namun, tetap saja tidak ada solusi yang bisa menjadi penengah dalam permasalahan tersebut. Padahal kondisi keluarga Iw tak seberuntung keluarga lainya. 

Ibunda Iw yang saat ini dalam kondisi sakit-sakitan, sedangkan ayah Iw sedang merantau ke negeri jiran Malaysia. Dan kabarnya, orang tua Iw sudah tak utuh lagi alias sudah bercerai.

"Orang tua Iw sudah cerai, sekarang bapaknya Iw di Malaysia, ibunya sakit di rumah. Perwakilan keluarganya sudah datang ke rumah saya, ngomong baik-baik, cuma tetap saya tidak bisa. Harus bayar dulu." kata S.

Menanggapi hal tersebut, pihak Kepolisian Sektor Batuaji menyarankan agar kembali menyelesaikan secara kekeluargaan.

"Selesaikan saja secara keluarga, jangan menambah permasalah yang sudah ada. Selesaikan baik-baik demi kebaikan keduanya dan nasib anaknya nanti," ujar Kompol Andi Rahmansyah. Kapolsek Batuaji.

Editor: Dardani