Sempat Menghilang, Caca Kini Sudah Kembali ke Sekolah
Oleh : CR12
Senin | 12-10-2015 | 11:47 WIB
caca-sekolah.jpg
Caca (kanan) saat latihan baris berbaris bersama rekan sekolahnya. (Foto: Harun al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Salsabilla Anisa Rusdi alias Caca (11) yang sempat menghilang bersama D (15) kini sudah mulai sekolah. Dari keterangan wali kelasnya Caca sudah mulai masuk sekolah sejak Sabtu (10/10/2015) lalu.

"Iya dia sudah masuk sekolah sejak Sabtu kemarin. Caca diantar sama orang tuanya. Hari ini juga dia ada di sekolah," ujar Irawati, wali kelas Caca kepada BATAMTODAY.COM, Senin (12/10/2015).

Keterangan serupa disampaikan salah satu pedagang kaki lima yang berada di depan SDN 002 Tembesi, tempat Caca menuntut ilmu. Menurut penuturan pria yang tak mau namanya disebutkan ini, Caca sudah terlihat sejak hari Sabtu yang lalu.

"Sudah masuk sekolah sejak Sabtu kemarin. Tadi juga saya lihat dia masuk," kata dia. Baca juga: Tidak Ada Paksaan, Caca Tidak Pulang Karena Takut Dimarahi

Caca terlihat sedang melakukan latihan baris berbaris di lapangan SDN 002, tepatnya di depan ruangan guru-guru. Menurut keterangan Irawati, Caca termasuk anak yang berbakat. Tidak semua anak bisa menjadi pengibar bendera.

"Caca termasuk anak yang berbakat. Tidak semua anak bisa menjadi pengibar bendera. Latihan ini untuk persiapan upacara Senin depan. Itu lihat, dia sedang latihan," ujar Irawati sambil menunjuk ke tempat latihan Caca.

Atas kejadian beberapa hari yang lalu tersebut, Irawati merasa perlu diingatkan lagi kepada murid-muridnya untuk tidak melakukan hal-hal yang dinilai melanggar norma-norma yang berlaku.

Kejadian yang menimpa Caca adalah bentuk pembelajaran kepada siswa-siswa yang lain. Irawati mengakui sempat memberhentikan pelajaran selama satu jam khusus untuk menasehati murid kelas VI B.

"Kejadian ini satu pembelajaran kepada siswa-siswa yang lain agar tidak melakukan hal yang sama. Atau bahkan melakukan hal-hal lain yang melanggar norma. Jadi selama satu jam saya stop pembelajaran hanya untuk menasehati anak didik saya," jelas Irawati saat ditemui diruangan kantor.

Untuk mencegah hal serupa, Susi (39) wali kelas VI E juga mengatakan, anak didiknya sudah diperingatkan agar tidak membawa ponsel ke sekolah. Ia juga menasehati para muridnya untuk tidak mengolok-olok atau menjelek-jelekkan Caca. Tetap bergaul seperti biasanya dan menjadikan kejadian ini sebagai pelajaran agar tidak terulang lagi.

Editor: Dodo